Breaking News:

Pelindo Salurkan Bantuan Rp 1,17 Miliar

Akhir tahun ini, PT Pelindo III (Persero) Cabang Banjarmasin kembali memberikan bantuan.

TRIBUNKALTENG.CO.ID, BANJARMASIN - Akhir tahun ini, PT Pelindo III (Persero) Cabang Banjarmasin kembali memberikan bantuan. Sebanyak tujuh kabupaten dan kota di Kalsel dengan jumlah peminjam atau pemohon 46 orang, mendapat total pinjaman mencapai Rp 1,17 miliar.

Humas PT Pelindo III Cabang Banjarmasin, Emil Puji Arifan di depan sejumlah wartawan, Jumat (20/12/2013) menyebutkan, rencananya pembagian dana bantuan dilaksanakan di Kantor Pelindo III Banjarmasin, Senin (23/12/2013).

Tetapi pada Minggu (22/12/2013), para peminjam diberikan pembekalan dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang.

Salah satu tujuannya, ujar Emil agar mereka yang meminjam dana dapat mempergunakannya sebagai usaha. "Mereka yang meminjam dana dari kami rata-rata menggunakannya untuk usaha," tegas Emil.

Ditegaskannya, bantuan program kemitraan atau pinjaman bunga lunak ini, berdasarkan Peraturan Menteri BUMN nomor 5 tahun 2002, antara lain disebutkan perusahaan BUMN menyisihkan laba perusahaan untuk masyarakat, berupa pinjaman lunak. Lama pinjaman maksimal 24 bulan. Untuk awal pinjaman sampai enam bulan ke depan dikenakan bungan. Setelah itu cicilan bulan ke tujuh hingga bulan ke-24 tidak pakai bunga.

Mereka masing-masing dari Banjarmasin 22 orang dengan jumlah pinjaman Rp 565 juta, Martapura 3 orang dengan jumlah pinjaman Rp 50 juta, Barabai 12 orang dengan jumlah pinjaman Rp 245 juta, Binuang 3 orang dengan jumlah pinjaman Rp 90 juta, Batola 3 orang dengan jumlah pinjaman Rp 70 juta, Tanahbumbu 1 orang dengan jumlah pinjaman Rp 30 juta serta Kotabaru 2 orang dengan jumlah pinjaman Rp 120 juta.

Disinggung apakah pada tahun sebelumnya (2012) ada masyarakat yang pinjamannya masih menunggak, menurut Emil memang ada, namun mereka tetap mencicilnya sampai lunas.

Penulis: Jumadi
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved