Breaking News:

Ratusan Warga Dayak Datangi Bandara

ratusan orang tersebut merangsek ke bandara Tjilik riwut Palangkaraya.

banjarmasinpost.co.id/mustain khaitami
Ratusan warga Dayak mendatangi bandara Tjilik Riwut untuk berorasi menolah laskar antikorupsi, Kamis (19/12/2013). 

TRIBUNKALTENG.CO.ID, PALANGKARAYA - Aksi turun ke jalan kembali dilakukan warga Dayak Kalteng, Kamis (19/12/2013).  Setelah berkumpul di Sekretariat MADN Jalan RTA Milono Palangkaraya, ratusan orang tersebut merangsek ke bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Itu dilakukan setelah mereka mendengar kabar akan dilakukan pelantikan pengurus Lembagaantikorupsi Pejuang 45 (LAKI P 45) di Palangkaraya. Mereka datang dari berbagai unsur di Kalteng. Selain dari Palangkaraya, ada pula yang mewakili warga Dayak di Barito Timur, Kapuas, Katingan, Barito Utara, dan Murungraya.

“Kita sudah punya KPK, kejaksaan, dan kepolisian, kenapa lagi harus ada LAKI P 45? Yang dikhawatirkan, perilaku mereka nanti seperti di Jawa,” ujar Bani Mahyuddin, wakil dari warga Sunda yang tinggal di Banturung Palangkaraya.

Kabar akan dilakukannya pelantikan pengurus LAKI P 45 di Kalteng sebelumnya beredar dari pesan singkat di ponsel yang menyebar di kalangan warga Dayak. Dari kabar itu juga disebut juga rencana kehadiran Ketua FPI Habib Muchsin Al Attas.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved