Pemilu Legislatif

Parpol Diminta Rekrut Caleg Putra Dayak

Mendekati masa pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) oleh partai politik (parpol) yang akan bertarung

Penulis: Jumadi | Editor: Anjar
TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Mendekati masa pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) oleh partai politik (parpol) yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014, tokoh masyarakat Kabupaten Kapuas Iber H Nahason meminta kepada jajaran pengurus parpol agar memberikan prioritas pendaftaran caleg kepada putra-putri Dayak Kalteng secara umum.

“Terkait hasil Kongres Rakyat Kalteng tahun 2001 lalu yang digelar usai peristiwa kelam bagi Provinsi Kalteng, sudahmengamanatkan hal itu,”kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas di rumahnya, Kamis (10/1/2013) sore.

Menurutnya, hasil kongkres rakyat Kalteng tersebut nampaknya masih kurang menjadi perhatian bagi parpol-parpol yang ada di Kalteng.

“Karena itu saya patut mengingatkan, karena ini sudah mendekati pendaftaran caleg, bahkan ada partai yang sudah melaksanakan pendaftaran,”pintanya  menambahkan.

Menurut Ketua Umum DPP Angkatan Penerus Pejuang Gerakan Mandau Talawang Pancasila (APP-GMTPS) Provinsi Kalteng ini, dalam salah satu poin hasil Kongres Rakyat Kalteng tahun 2011 itu, antara lain menyebutkan dalam bidang politik, mengharuskan partai-partai politik di Kalteng agar memilih putra daerah Kalteng umumnya dan khususnya putra-putri Dayak sebagai caleg dalam Pemilu.

“Amanat hasil kongkres rakyat Kalteng tersebut selama ini nyaris tidak diperhatikan oleh parpol-parpol di Kalteng. Karena itu kita perlu diingatkan,” kata Ibeng.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved