Tips Langsing Ala Nunny

Toko Buku Gramedia Duta Mall mengadakan bedah buku Happy Eating Hamil Tetap Langsing

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Toko Buku Gramedia Duta Mall mengadakan bedah buku Happy Eating Hamil Tetap Langsing di toko buku itu, Jumat (22/6). Buku yang ditulis oleh seorang Hypnotherapist, Life Coach dan Master Happy Eating Program dari Jakarta, Nunny Hersianna ini membeberkan tips-tips langsing namun menyehatkan dan membahagiakan bagi ibu hamil maupun mereka yang gemuk namun ingin langsing.

"Caranya ada enam langkah. Di antaranya adalah mengubah pola pikir tentang pola makan Anda. Selama ini banyak dari kita berpikir bahwa dengan makan banyak maka akan mengenyangkan dan sehat. Itu salah. Sebaiknya, makan itu sebelum terlalu lapar dan berhenti sebelum terlalu kenyang," papar Nunny Hersianna.

Kedua,  dengan mindfullness atau menyukuri tiap lini kehidupan,  pola kebiasaannya selama ini, dan pentingnya sebuah perubahan. Ketiga, pandai mengenali sinyal tubuh apakah sedang lapar fisik atau lapar karena emosi (stres, lelah, dan sebagainya).

Keempat, terampil memutuskan memakan makanan yang diinginkan dengan tetap mempertimbangkan prinsip seimbang, bervariasi dan moderat. Keempat, adalah mindfull eating, yaitu menikmati seluruh proses makan, perubahan tekstur hingga rasa disetiap suapan.

Kelima, dengan memuaskan dan menganggap cukup makan sebelum kenyang. "Makanlah sebelum terlalu lapar dan berhentilah sebelum kenyang," ujarnya. Keenam dengan memperbanyak gerakan atau aktifitas tubuh.

Penulis: Yayu
Editor: Anjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved