Liga Champion

Chelsea juarai Liga Champions

Andil besar Didier Drogba dan Peter Cech mengantarkan Chelsea menjadi

Chelsea juarai Liga Champions
antara
Didier Drogba dan penjaga gawang Peter Cech menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Bayern Munchen dalam final Liga Champions di Allianze Arena, Muenchen.(REUTERS/Eddie Keogh)
TRIBUNKALTENG.COM,  MUENCHEN  - Andil besar Didier Drogba dan Peter Cech mengantarkan Chelsea menjadi klub Inggris kelima yang menjadi juara Eropa setelah Manchester United, Liverpool, Nottingham Forest dan Aston Villa.

Lewat drama adu penalti, Drogba dan Cech mengantarkan klub asal London itu menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya bagi klub itu.

Adalah Drogba yang menyelamatkan Chelsea dari kekalahan dan memelihara asa klub asuhan Di Mateo itu seklaigus menentukan kemenangan Chelsea, sedangkan Cech menjadi pahlawan karena memblok dua tendangan penalti pemain Bayern Munchen.

Bertandang ke kandang Bayern Muenchen di Allianz Arena untuk menjalani final Liga Champions tak membuat Chelsea grogi, sebaliknya dengan disiplin memperagakan sistem grendel yang nyaris sempurna.

Bayern yang menekan habis-habisan sepanjang pertandingan sampai perlu menunggu 83 menit untuk menciptakan gol.

Memanfaatkan umpan cungkilan dari Diego Contento, Thomas Muller menyambar dengan tandukan dan menghunjamkan bola ke tanah untuk memperdayai Peter Cech yang kecele mengira bola terarah ke atasnya. Bayern 1, Chelsea 0.

Namun kegembiraan pendukung Bayern hanya bertahan lima menit, karena Didier Drogba menyamakan kedudukan di menit 88.

Lewat tandukan tajam nan indah, Drogba menyeruak datang menyambar bola yang datang melengkung hasil sepakan Juan Mata dari tendangan sudut.  Bayern 1, Chelsea 1.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai 90 menit waktu normal sehingga pertandingan dilanjutkan ke 30 menit babak tambahan.

Baru tiga menit babak tambahan berjalan, Drogba diganjar kartu kuning karena mengganjal Frank Ribery. Sialnya itu dilakukan di kotak penalti. Bayern pun dihadiahi tendangan penalti.

Sayang, Arjen Robben yang sebelum laga berjalan mengintimidasi Chelsea lewat perang verbalnya di media gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo, sebaliknya Peter Cech menunaikan tugas dengan gemilang.

Pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti dan Chelsea tuntas menunaikan tugas.

Editor: edi_nugroho
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved