Liga Jerman

Berbut Doppel-Titel di Berlin

Dua raksasa Jerman Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen akan bertarung pada

Berbut Doppel-Titel di Berlin
NET
Final DFB Pokkal akan menyajikan laga Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund
TRIBUNKALTENG.COM, MUENCHEN - Dua raksasa Jerman Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen akan bertarung pada partai puncak di Stadion Olimpiade, Berlin, Minggu (13/5/2012) dini hari.

Pertarungan final ini menarik mengingat kedua tim berambisi meraih doppel-titel (gelar ganda) musim ini. Doppel-titel akan membuat reputasi Dortmund atau Muenchen makin menjulang tinggi.

Dortmund berhasil mempertahankan gelar Bundesliga Jerman, dan kini berambisi mengawinkannya dengan DFP Pokal. Sedang Muenchen menjadikan DFB Pokal sebagai gelar perdana untuk kemudian memenangi Liga Champions, 19 Mei nanti.

"DFB Pokal akan menjadi tantangan terbesar karena klub kami belum pernah meraih dua gelar domestik sekaligus dalam semusim," kata playmaker Dortmund Mario Goetze dilansir di situs resmi klub.

Dortmund akan pergi ke Berlin dengan rasa percaya diri tinggi. Mereka selalu mengalahkan Muenchen dalam empat pertemuan terakhir. "Kami tahu cara melakukan untuk yang kelima," koar Goetze.

Mereka juga berbekal rekor tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhirnya, dan memecahkan rekor poin Muenchen dalam semusim, dengan raihan 81 angka dari 34 laga. "Kami menginginkan (gelar) ganda! Itu tidak pernah terjadi sepanjang 103 tahun sejarah Borussia Dortmund," tegas pemain sayap Dortmund, Kevin Grosskreutz.

Goetze, Grosskreutz, Shinji Kagawa dan Robert Lewandowski akan menjadi motor serangan Die Borussen. Lewandowski adalah top scorer Dortmund di ajang Bundesliga dengan koleksi 22 gol.

Khusus buat Kagawa, laga final ini terasa sangat istimewa. Ini akan menjadi laga terakhirnya bersama Dortmund. Pemain berusia 23 tahun ini pun ingin menutupnya dengan raihan gelar ganda untuk kali pertama dalam sejarah Die Borussen. Usai final, bintang asal Jepang ini bakal mengumumkan masa depannya. Selama ini gelandang elegan ini diisukan akan bergabung dengan Manchester United.

Sementara Muenchen bertumpu pada striker andalannya, Mario Gomez, yang musim ini mencetak 26 gol di Bundesliga. Gomez akan mendapat dukungan dari Thomas Mueller, Arjen Robben, dan Franck Ribery sebagai tukang gedor.

Skuad FC Hollywood pun berambisi meraih kemenangan. Selain mencari trofi pertamanya sejak 2010 plus memutus dominasi Dortmund, mereka juga berambisi mengakhiri rekor empat kekalahan beruntundari sang musuh bebuyutan. 

"Ketika Anda kalah empat kali, tentu terdapat kemarahan," kata Mueller kepada harian Jerman, Bild.

Mueller bukan satu-satunya bintang Die Roten yang gatal untuk mengakhiri rentetan kekalahan. "Kami semua memiliki hasrat membara, kami menginginkan kemenangan," kata Robben, bintang asal Belanda.

Kiper Manuel Neuer menyatakan timnya siap memberikan penampilan terbaik. Apalagi Muenchen memiliki catatan apik kala berlaga di Olympiastadion. Pada final Piala Jerman 2007-08, mereka sukses mengalahkan Dortmund 2-1 dalam laga hingga babak perpanjangan waktu. Kemudian pada Maret lalu, Philipp Lahm dkk memberondong sang empunya stadion, Hertha Berlin, enam gol tanpa balas.

"Kami akan pergi ke sana dengan perasaan yang positif," kata Neuer di situs resmi klub.

Sejak era Bundesliga dimulai musim 1963-1964, hanya Muenchen yang mampu menyapu bersih ajang domestik dalam semusim. Mereka bahkan tujuh kali menyabet doppel-titel masing-masing pada tahun 1986, 2000, 2003, 2005, 2006, 2008, 2010.

Namun kali ini pasukan Juup Heynckes tak terlalu dinggulkan memenangi final DFB Pokal. Ribery dkk dipercaya akan lebih berkonsentrasi menjuarai ajang yang lebih besar, Liga Champions, dengan menghadapi Chelsea di kandangnya, Stadion Allianz Arena.
Editor: Syamsudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved