Tinju

Daud Yordan Raih GelarJuara Dunia IBO

Tak hanya Chris John yang sukses mempertahan gelarnya di kancah internasional, Sabtu (5/5/2012).

Daud Yordan Raih GelarJuara Dunia IBO
ant
Daud Yordan
TRIBUNKALTENG.COM, SINGAPURA - Tak hanya Chris John yang sukses mempertahan gelarnya di kancah internasional, Sabtu (5/5/2012).

Pada saat hampir bersamaan, petinju Indonesia Daud "Cino" Yordan juga menjadi juara dunia kelas bulu IBO. Daud merebut gelar itu setelah menang KO pada ronde kedua atas Lorenzo Villanueva di Marina Bay Sands Singapura, Sabtu (5/5/12) malam.

Dengan hasil ini, maka petinju Sasana Kayong Utara Boxing Camp tersebut memiliki rekor 29 kali menang, 23 di antaranya dengan KO dan dua kali kalah. Dua kekalahan tersebut diterima dari Chris John dan Calestino Caballero.

Sementara itu, rekor bertarung Lorenzo menjadi 22 kali menang, 21 di antaranya dengan KO dan sekali kalah.

Pertarungan antara Daud melawan Lorenzo berlangsung imbang, terutama pada ronde pertama. Lorenzo, yang memiliki tipe petinju kidal, terus merangsek Daud dengan pukulan tangan kirinya.

Bahkan, Daud sempat terjatuh pada ronde itu karena mendapat tekanan dari Lorenzo. Tetapi Daud tetap bertahan dan melanjutkan kembali pertarungan, serta berusaha keluar dari tekanan lawannya.

Pada ronde kedua, giliran Daud yang bermain agresif. Dia terus menekan Lorenzo dengan pukulan hook dan uppercut, bahkan pukulan tangan kanannya sempat menjatuhkan Lorenzo sehingga wasit Phill Austin memberikan hitungan kepada petinju Filipina itu.

Belum sampai hitungan ke-10, Lorenzo kembali melanjutkan pertarungan. Daud yang sudah di atas angin, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan dengan sekali pukulan uppercut berhasil menganvaskan Lorenzo.

Akhirnya wasit Phill Austin menghentikan pertarungan itu dan memberikan kemenangan KO pada Daud.

Sumber :
ANT

Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved