Hari Buruh

Dishub DKI Tak Sediakan Angkutan Cadangan

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengimbau warga Jakarta untuk mengantisipasi minimnya angkutan

Dishub DKI Tak Sediakan Angkutan Cadangan
tempo.co
Aksi May Day para buruh saat memperingati hari buruh se-Dunia.
TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengimbau warga Jakarta untuk mengantisipasi minimnya angkutan umum saat peringatan hari buruh internasional (May Day) pada 1 Mei besok. Dishub DKI tidak menyediakan angkutan cadangan saat unjuk rasa May Day berlangsung.

Kadishub DKI Udar Pristono mengatakan warga Jakarta harus mengantisipasi karena kemungkinan angkutan umum digunakan untuk mengangkut buruh pada May Day besok walaupun pihaknya melarang angkutan umum digunakan untuk mengangkut buruh.

"Kami melarang angkutan umum digunakan mengangkut demonstran pada May Day besok. Itu bisa menganggu pelayanan masyarakat. Angkutan umum yang ketahuan digunakan untuk berdemo akan diberikan sanksi tegas hingga pencabutan izin trayek," ujar Pristono, Senin (30/4/2012).

Pristono menambahkan, terkait pengaturan lalu-lintas saat unjuk rasa berlangsung, pihaknya akan membantu kepolisian dalam mengatur arus lalu-lintas, khususnya jika dilakukan pengalihan arus.

Seperti diberitakan, diperkirakan sebanyak 52 ribu massa buruh akan berunjuk rasa saat pelaksanaan May Day. Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 12 titik pengalihan arus lalu-lintas untuk meminimalisir kemungkinan kemacetan.

Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved