Vitali Ingin Jadi Politisi

Juara tinju kelas berat versi WBC, Vitali Klitschko, sudah menetapkan jalur yang akan ia tekuni

Vitali Ingin Jadi Politisi
gettyimages
Vitali Klitschko,
TRIBUNKALTENG.COM - Juara tinju kelas berat versi WBC, Vitali Klitschko, sudah menetapkan jalur yang akan ia tekuni setelah pensiun nanti. Ia berniat menjadi seorang politisi di negara asalnya, Ukraina.

Awalnya, Vitali ingin melampui rekor George Foreman sebagai pemegang juara kelas berat tertua di sepanjang sejarah (45 tahun). Namun, niat tersebut diurungkan karena ia ingin berkonsetrasi di dunia politik.

"Saya pasti tidak ingin memecahkan rekor George Foreman," ucap kakak dari Wladimir Klitschko itu, yang juga menambahkan bahwa karier tinjunya tidak akan lama lagi, seperti dilansir espn.com.

Di Ukraina, Vitali memimpin sebuah partai oposisi bernama Udar dan ia juga sedang mengincar jabatan sebagai walikota Kiev. Petinju yang baru saja mengalahkan Dereck Chisora tersebut akan mengambil bagian dalam pemilihan parlemen di akhir tahun 2012.

Keinginan Vitali untuk banting setir ke dunia politik sebenarnya sudah terdengar sejak tahun 2010 lalu. Akan tetapi, ia masih tetap menggelar pertarungan sampai sekarang.

Vitali bukanlah satu-satunya petinju yang bersinggungan dengan dunia politik. Juara kelas terbang dunia, Manny Pacquiao, sudah terlebih dahulu terjun ke ranah politik dengan menjadi anggota parlemen di Filipina.

Editor: Edinayanti
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved