Selain Menghayal Seks, Pria Juga Berpikir Makan

Pria memikirkan tentang seks setiap tujuh detik? Tidak juga.

Selain Menghayal Seks, Pria Juga Berpikir Makan
2.bp.blogspot.com
Pria suka seks.
TRIBUNKALTENG.COM - Pria memikirkan tentang seks setiap tujuh detik? Tidak juga. Menurut riset terbaru, ternyata pria juga memikirkan tentang tidur dan makanan sebanyak mereka memikirkan tentang seksualitas.

Pria muda setiap harinya rata-rata memikirkan 18 kali dalam sehari, sedangkan wanita hanya 10 kali. Meski begitu frekuensi para pria memikirkan tidur dan makanan juga tak jauh berbeda. Dengan kata lain, tidak ada yang istimewa dari pikiran tentang seks.

"Para pria juga memikirkan tentang hal yang berkaitan dengan kesehatan seperti halnya wanita. Jadi tidak hanya cuma tentang seks," kata Terri Fisher, psikolog dari The Ohio State University, yang melakukan riset ini.

Ia menjelaskan, teori yang menyebutkan otak pria hanya diisi pikiran tentang seks hanyalah sebuah mitos. Walau memang ada penelitian tentang frekuensi pria dan wanita memikirkan seks. Pada umumnya metode riset yang dipakai adalah meminta responden untuk mengingat kembali apa saja yang mereka pikirkan selama seminggu kemarin. Namun menurut Fisher, metode tersebut sebenarnya tidak memberi hasil akurat.

Dalam penelitiannya, Fisher dan timnya meminta 163 mahasiswi dan 120 mahasiswa untuk membawa alat penghitung pukulan golf berukuran kecil. Supaya tidak bias, para partisipan itu diwawancarai tentang pikiran yang berkaitan dengan kesehatan.

Kemudian, 60 persen responden diminta memencet alat hitung pukulan golf tadi ketika mereka memikirkan tentang seks. Dan sisanya diperintahkan untuk memikirkan tentang makanan dan tidur.

Secara umum, Fisher menemukan para pria memikirkan seks lebih dari sekali saat terjaga, sementara wanita hanya separuhnya. Para pria juga ternyata memberi perhatian pada tidur dan makanan sebanyak memikirkan seks.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved