Otomotif

XPander di Filipina Dapat Keluhan Mesin Mati Mendadak, Mitsubishi Lakukan Investigasi

Tak hanya di tanah air, Mistsubishi XPander juga diekspor ke Filipina. Animo warga di negara ini juga cukup antusias.

XPander di Filipina Dapat Keluhan Mesin Mati Mendadak, Mitsubishi Lakukan Investigasi
HANDOUT
Kapal NYK Line yang mengangkut mobil MPV Mitsubishi Xpander yang diekspor perdana dari Pelabuhan Tanjung Priok oleh Mitsubishi Indonesia, kini telah tiba dan berlabuh di Bauan International Port, Inc. di Batangas, pekan ketiga Mei 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM - Tampilan layaknya sebuah SUV dengan garis bodi kokoh dan berkarakter, menjadikan Mitsubishi XPander langsung mendapat tempat setelah diperkenalkan ke publik.

Tak hanya di tanah air, Mistsubishi XPander juga diekspor ke Filipina. Animo warga di negara ini juga cukup antusias.

Namun baru-baru ini, ramai diberitakan Mitsubishi XPander mendapat keluhan dari beberapa konsumennya di Filipina karena terjadi masalah pada mobilnya.

Dari beberapa laporan di media sosial, disebutkan keluhan tersebut muncul akibat mesin kendaraan yang mati secara mendadak ketika melaju di kecepatan tertentu.

Ramalan Zodiak Hari Minggu 19 Mei 2019, Untungnya Posisi Aquarius, Cancer Terjebak Pikiran Sendiri

Lebih Bernuansa Sporti, Begini Bocoran Tampang Mitsubishi Xpander Edisi Khusus

Vitamin Bagi Tubuh Harus Tetap Dijaga Selama Ramadhan, Ini Jenis Buah yang Bagus Dikonsumsi

Video Detik-detik Emak-emak Berdaster Adang Rombongan Jokowi di Tengah Jalan, Viral di Medsos

Ada yang menyebutkan, masalah mesin mati mendadak itu terjadi karena ada kerusakan pada bagian fuel pump untuk XPander gelombang pertama pengiriman ke negara tersebut.

Tentunya ini menjadi sorotan bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengingat low-MPV itu diekspor langsung secara utuh (CBU) dari Indonesia.

Menanggapi kasus itu, Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI pun angkat bicara.

"Kami masih tunggu dari MMC, jadi saat ini kami masih dalam tahap investigasi. Tunggu investigasi itu selesai, kalau sudah ya pasti ketahuan masalahnya seperti apa," papar Irwan saat berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Meski begitu, dirinya belum mau berbicara banyak mengenai berapa banyak unit yang terdampak, karena kasus tersebut masih dalam tahap investigasi.

"Justru itu saya tidak mengetahui berapa banyaknya karena ekspor itu diatur sama pabrik ya MMKI, kalau di Indonesia enggak ada (masalah serupa)," imbuhnya.

Irwan menambahkan, Mitsubishi juga bersikap kooperatif dengan mempersilahkan konsumennya di Filipina agar mengunjungi dealer resmi untuk melakukan pengecekan kendaraan.

 Namun sementara ini Mitsubishi belum mau melakukan kampaye pemanggilan kembali atau recall untuk seluruh konsumen Xpander di Filipina, sampai hasil investigasi diumumkan.

"Intinya pasti seperti yang juga yang dilakukan MMKSI (jika ada kasus seperti itu) ada program servis campaign atau recall campaign. Karena memang kami bertanggung jawab terhadap produk, terhadap kualitas apalagi kalau safety gitu ya," kata Irwan lagi.

 "Jadi yang penting masalahnya ketemu dulu terus cari solusinya seperti apa, apakah kami akan melakukan campaign atau bagaimananya," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di GRIDOTO.COM dengan judul Xpander Dapat Keluhan dari Konsumen Filipina Karena Mesin Mati Mendadak, Mitsubishi Angkat Bicara

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved