Kalteng Kita

Menolak Gerakan People Power, GP Ansor Kalteng Keluarkan Pernyataan Sikap

Gerakan Pemuda Ansor Kalteng mengeluarkan pernyataan sikap atas adanya keinginan sebagian kalangan yang melakukan people power terkait hasil pemilu.

Menolak Gerakan People Power, GP Ansor Kalteng Keluarkan Pernyataan Sikap
Istimewa
Acara buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Ayah Bunda, Jumat (16/5/2019) dengan Pengurus GP Ansor Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Gerakan Pemuda Ansor Kalteng mengeluarkan pernyataan sikap atas adanya keinginan sebagian kalangan yang melakukan people power terkait hasil pemilu.

Pada acara buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Ayah Bunda, Jumat (16/5/2019), Pengurus GP Ansor Kalteng juga menyerukan agar masyarakat bersama menjaga persatuan dan keutuhan NKRI pasca pemilu.

"Apapun hasil penghitungan, maka itulah hasil dekorasi. Semua pihak hendaknya bisa menerimanya dengan lapang dada," ujar Ketua PW GP Ansor Kalteng Elly Saputra.

Zodiak Pencemburu Juara 1 Scorpio, Paling Buncit Gemini, Terungkap Pisces Ternyata Sangat Peka

Jarang Terlihat di Televisi, Andre Taulany Posting Bersama Sang Buah Buah Hati, Terlihat Bahagia

Kasus Pemubunuhan Vera Oktaria Kasir Indomaret yang Dimutilasi, Jenazah Korban Nyaris Dibakar

Ariel Tatum Hingga Aurel Hermansyah, 5 Artis Ini Cantik Bantuan Tanam Benang, Tanpa Operasi Plastik!

Ada enam poin yang menjadi sorotan GP Ansor Kalteng dalam Pernyataan Sikap dimaksud. Isinya adalah:

1. Berterima kasih kepada penyelenggara pemiku seperti KPU, Bawaslu, dan pihak pengamanan TNI dan Polri sampai pada waktu pencoblosan pemilu berlangsung

2. Mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan keutuhan NKRI pascapencoblosan pemilu

3. Bahwa ada kelemahan di beberapa aspek penyelenggaraan, merupaka n hal yang harus dibenahi bersama secara kolektif, kelembagaan dan kebangsaan dengan tetap terjaga, jernih, cermat serta bijaksana

4. Dalam rangka kedewasaan berdemokrasi, mari tetap menghargai proses dan menunggu keputusan final dari penyelenggara pemilu

5. Menolak adanya gerakan-gerakan pihak yang kurang produktif apalagi inkonstitusional/People Power, termasuk gerakan massa yang dibangun atas dasar emòsional dan bukan atas nama kecintaan kepada bangsa dan negara

6. Mengajak masyarakat Kalteng mari kita dukung program-program pemerintah untuk mewujudkan pemindahan ibukota RI ke Kalimantan Tengah, mari kita persiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk ke depan yang lebih baik untuk Kalteng Berkah.

"Pada dasarnya, saat ini yang harus kita kedepankan adalah rasa persatuan demi keutuhan NKRI," timpal Elly. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved