Bisnis dan Ekonomi

Jadwal Penukaran Uang BI Kalteng, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Layanan tersebut merupakan sinergi Bank Indonesia dengan perbankan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat selama periode Ramadan 1440 Hijriy

Jadwal Penukaran Uang BI Kalteng, Catat Lokasi dan Tanggalnya
tribunkalteng.co/fathurahman
Mobil tempat penukaran uang kartal selama ramadan yang disiapkan Bank Indonesia Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bank Indonesia dan perbankan menyiapkan uang kartal sebesar Rp4,3 triliun selama bulan Ramadan dan membuka layanan penukaran uang terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 29 Mei 2019 di beberapa titik di Kota Palangkaraya dan kabupaten Kotawaringin timur.

Layanan tersebut merupakan sinergi Bank Indonesia dengan perbankan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat selama periode Ramadan 1440 Hijriyah, kegiatan yang mengambil tema rupiah untuk negeri merupakan sinergi Bank Indonesia dan perbankan melayani negeri dengan membuka kegiatan kas keliling di titik keramaian.

Antara lain, di kantor perbankan kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Kalimantan Tengah bersinergi dengan 16 perbankan Kota Palangkaraya dan 7 wilayah kasih depan Bank Indonesia di Sampit, Muarateweh, Pangkalanbun, Buntok, Lamandau, Puruk cahu dan Kuala Kapuas.

Viral! Mahasiswi Jual Sel Telur Rp 200 Juta untuk Beli Handphone, Bersepakat di Kedai Kopi

Waktu Berbuka Puasa 9 Ramadhan atau Selasa 14 Mei 2019 Jakarta, Palangkaraya Kota Besar Lain

Manfaatkan Demplot Sistem Polybag, Persit Kartika Kodim 1011/Kualakapuas Panen Tanam Sayuran

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Setian, Selasa (14/5/2019) mengatakan, titik keramaian yang akan dilaksanakan layanan penukaran uang rupiah pada tanggal 13 sampai 24 Mei 2019 adalah kantor gubernur, kantor Samsat, kantor pos, Kampus Universitas Palangkaraya, Pasar Kahayan, Pasar Ramadan di jalan RA Kartini, Pasar Ramadan di jalan Yos Sudarso dan di Kabupaten Kotawaringin timur yakni di Kota Besi, Bagendang dan Samuda.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah selama Periode Ramadan 1440 hijriah menyiapkan uang kartal sebesar 4,3 triliun kebutuhan uang kartal atau outflow pada periode Ramadan idulfitri tahun ini.

Diperkirakan, mencapai 2,6 triliun atau tumbuh 9,6% dibandingkan tahun lalu yang mana tahun 2018 realisasi aliran uang keluar sebesar 2 38 triliun atau meningkat 16,8% dari realisasi tahun 2017 sebesar 1,9 triliun kenaikan ini dalam rangka mengantisipasi kebutuhan pada libur panjang serta kenaikan gaji dan pembayaran THR ASN maupun pegawai swasta.

Bank Indonesia mendorong masyarakat menukarkan uangnya di lokasi pondok resmi untuk mencegah risiko uang palsu keakuratan jumlah lembar uang menjaga kualitas uang, diimbau agar selalu memperhatikan ciri keaslian uang rupiah dengan dilihat diraba diterawang serta cara merawat rupiah dengan 5 jangan, jangan dilipat, jangan dicoret, jangan di stepler, jangan diremas, jangan dibasahi. (Tribunkalteng.com /Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved