Edy Rahmayadi Bersyukur Bupati Madina Dahlan Hasan Tak jadi Mundur

Akan tetapi hingga saat ini, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Mandailingnatal dengan melalui surat.

Edy Rahmayadi Bersyukur Bupati Madina Dahlan Hasan Tak jadi Mundur
dok
Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Nasution 

TRIBUNKALTENG.COM - Beberapa hari lalu, media sosial diramaikan oleh beredarnya surat pengunduran diri Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution.

Surat itu ditandatangani 18 April 2019 atau satu hari pasca-pemilihan umum yang ditujukan kepada Presiden dan Kemendagri.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengucapkan syukur kepada Bupati Kabupaten Mandailingnatal Dahlan Hasan Nasution, apabila tidak jadi mengundurkan diri dari jabatannya.

"Alhamdulillah untung cepat sadar," ucapnya Edy Rahmayadi, ketika ditemui, seusai melaksanakan salat di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (25/4/2019).

Prabowo Menang di Madina, Bupati Dahlan Nasution Mengundurkan, Ini Kata Mendagri

Ungkap Sisi Menarik dalam Kepribadian Dirimu dari Panjang Kuku, Segera Cek Jari-jarimu!

Pemuda Penyebar Video Panas Mirip Artis & Atlet Minta Maaf, Ayah Jojo: Bisa Saja Editan

Sementara itu, Kepala Biro OTDA Sumut, Basarin Yunus Tanjung mengatakan, belum mengetahui apakah bupati tersebut jadi atau tidak mengundurkan dirinya dari jabatan.

"Belum tau lah kami, dia mundur atau tidak," kata Basarin Yunus Tanjung, melalui sambungan telepon.

Akan tetapi hingga saat ini, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Mandailingnatal dengan melalui surat.

Surat tersebut dikirim untuk mempertanyakan, apakah benar bupati tersebut mengundurkan diri, dan harus mengirimkan surat keterangan ke Pemprov Sumut.

"Kami masih melakukan komunikasi dengan pihak mereka (kabupaten Mandailingnatal). Jadi kalau batal mundur atau bagaimana, langsung saja tanyakan kepada yang bersangkutan," katanya.

Dalam pemberitaan Tribun Medan, menanggapi hal itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan mempelajari surat pengunduran diri Dahlan Hasan Nasution dalam jabatannya sebagai Bupati Mandailing Natal.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved