KaltengPedia

Bundaran Besar Jadi Ikon Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Berada di jantung Kota Palangkaraya, Kalteng, Bundaran Besar Palangkaraya merupakan salah satu kawasan yang menjadi identitas Kota Cantik.

Bundaran Besar Jadi Ikon Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah
net
Bundaran Besar Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Berada di jantung Kota Palangkaraya, Kalteng, Bundaran Besar Palangkaraya merupakan salah satu kawasan yang menjadi identitas Kota Cantik.

Bundaran Besar Palangkaraya berada di tengah-tengah kota yang dibangun dengan apik dengan lapangan tengah yang sangat luas, sehingga sering dijadikan sebagai tempat kegiatan acara tertentu.

Bila hari minggu pagi, tempat ini selalu ditutup bagi kendaraan karena jadi lokasi car free day atau untuk tempat olahraga sehingga bebas dari asap kendaraaan dan akan di padati oleh ribuan orang.

Bundaran Besar Sudah Terlalu Padat, Kawasan Ini Jadi Alternatif Pengganti

Ahmad Dhani Nyaris Baku Hantam dengan Jaksa Pengawal, Beri Kode Lewat Kaos

Giliran Tagar #AudreyJugaBersalah Trending Topik di Twitter, Terkait Visum?

Bundaran Besar Palangkaraya adalah lokasi yang berada di tengah-tengah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang bisa dilihat sebagai ikon atau tempat-tempat yang sangat dikenal di kota ini.

Selah satunya adalah Bundaran Besar Palangkaraya yang letaknya di jantung Kota Cantik, gelar lain dari Palangkaraya yang selama ini dikenal sebagai salah satu ikon Kota Cantik tersebut.

Bundaran ini juga sering dijadikan tempat ritual bagi agama tertentu untuk membersihkan kota, agar terhindar dari bencana dengan mengelar acara adat yang biasa dilakukan dengan sesembahan menyembelih binatang seperti sapi atau kerbau.

Ini tentu menjadi perhatian banyak orang, karena para pengendara yang melintas secara otomatis dapat melihat kegiatan tersebut sembari lewat berkendaraan di bundaran yang jadi kebanggan warga Palangkaraya ini.

"Tapi sayangnya, terkadang juga sering jika ada acara tertentu, jalan bundaran ditutup dan pengendara akhirnya ambil jalan memutar," ujar Anto, salah satu warga Palangkaraya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved