Pilpres 2019

Pengiriman Logistik Daerah Sungai dan Pesisir Pantai, KPU Kalteng Bungkus Plastik Kotak Suara

banyak medan yang rawan dilewati oleh petugas, pendistribusiannya memang harus dengan pesiapan dan perhitungan yang matang pula.

Pengiriman Logistik Daerah Sungai dan Pesisir Pantai, KPU Kalteng Bungkus Plastik Kotak Suara
tribunkalteng.com/fathurahman
Ilustrasi - Pendistribusian logistik Pemilu dan Pilpres 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sepekan menjelang Pilpres dan Pemilu Legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng sudah mulai melakukan pendistribusian surat suara dan logistik.

Adanya kekhawatiran dalam pendistribusian logistik pemilu diungkapkan beberapa pihak, lantaran di Provinsi Kalimantan Tengah banyak daerah yang rawan karena medan melalui laut, jeram maupun daerah perbukitan dan layak diantisipasi sejak dini oleh KPU sebagai penyelenggara.

Diputuskan MK, Ini 3 Hal Baru Terkait Pencoblosan Pemilu 2019

Kepala Korban Dibenturkan di Aspal, Ini Kronologi Pengeroyokan Siswi SMP Pontianak

Lagi-lagi Artis Terjerat Narkoba, Polisi Sebut Kali Ini Artis FTV

Salah satu anggota DPRD Kalteng, Ergan Tunjung meminta agar masalah kerawanan dalam pendistribusian logistik pemilu ini jangan diabaikan begitu saja, dan harus jadi perhitungan yang matang oleh KPU agar pendistribusiannya bisa tepat waktu dan tidak mengganggu pelaksanaan pemilu.

"Kami berharap ini tentunya diantisipasi sejak sekarang, karena di Kalteng ini memang banyak medan yang cukup berat dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut, sudah selayaknya masalah ini diperhitungkan secara matang sejak sekarang, agar pelaksanaan pemilu bisa lancar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, tidak menyangkal pendistribusian logistik pemilu di Kalteng banyak medan yang rawan dilewati oleh petugas, pendistribusiannya memang harus dengan pesiapan dan perhitungan yang matang pula.

"Kami sudah persiapkan semuanya, untuk kotak suara nantinya akan dibungkus plastik transparan, karena ada jalur yang lewat sungai yang arusnya deras bahkan ada juga yang harus melewati laut, atau pesisir pantai, memang perlu dibungkus. Semua pengiriman logistik pemilu dikawal polisi," ujarnya. (Tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved