Liga Italia - Jelang Kontra Juventus, Pelatih AC Milan Beberkan Masalah di I Rossoneri

Padahal, sebelumnya mereka berada dalam tren positif dengan meraih lima kemenangan beruntun pada ajang yang sama

Liga Italia - Jelang Kontra Juventus, Pelatih AC Milan Beberkan Masalah di I Rossoneri
DOK. ACMILAN.COM
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam konferensi pers jelang laga pekan ke-31 Liga Italia versus Juventus pada 6 April 2019 di Stadion Allianz, Turin. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai AC Milan punya masalah yang harus segera diselesaikan sebelum jumpa Juventus pada ajang Liga Italia.

AC Milan memiliki problem serius jelang menghadapi Juventus pada giornata ke-31 Liga Italia musim 2018-2019, Sabtu (6/4/2019) pukul 23.00 WIB.

Sebab, dalam tiga laga Serie A terakhir, AC Milan gagal meraih satu kemenangan pun (1 seri, dua kalah), termasuk takluk 2-3 dari rival sekota, Inter Milan, pada 17 Maret lalu.

Padahal, sebelumnya mereka berada dalam tren positif dengan meraih lima kemenangan beruntun pada ajang yang sama.

Kalahkan Southampton, Liverpool Geser Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-33

Gennaro Gattuso pun sadar bahwa AC Milan memang sedang dalam kondisi goyah.

"Kami telah berjuang sejak laga derbi Milan. Kami harus mengerti mengapa ini bisa terjadi," tutur Gennaro Gattuso, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

Kekalahan menghadapi Inter Milan juga menyetop 10 laga tanpa keok I Rossoneri yang dicatatkan sejak bermain imbang 1-1 menghadapi Frosinone pada 26 Desember 2018.

Demi mengembalikan performa tim, Gattuso bertekad memperbaiki satu masalah yang dimiliki AC Milan.

Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, berselebrasi seusai mencetak gol dalam pertandingan Serie A antara AC Milan vs Udinese di Stadion San Siro pada Selasa (2/4/2019). (Miguel MEDINA / AFP)
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, berselebrasi seusai mencetak gol dalam pertandingan Serie A antara AC Milan vs Udinese di Stadion San Siro pada Selasa (2/4/2019). (Miguel MEDINA / AFP) 

Masalah itu adalah kebobolan dalam situasi serangan balik cepat seperti saat ditahan seri 1-1 oleh Udinese pada Selasa (2/4/2019) lalu.

Kala itu, para pemain Milan yang kehilangan bola saat mendapat tendangan sudut, kocar-kacir diserang balik hingga akhirnya kebobolan gol Kevin Lasagna pada menit ke-64.

"Sejarah mengatakan, kami akan lebih baik ketika menderita. Namun, masalah yang kami miliki harus segera dituntaskan," tutur Gattuso.

Jelang Laga Barcelona Vs Atletico Madrid di La Liga Spanyol, Berikut 5 Fakta yang Terungkap

"Gol seperti saat menghadapi Udinese tak pernah kami alami dalam sebulan terakhir.

"Saya dapat menerima siapa pun yang mengatakan bahwa kami tidak bermain dengan baik saat itu," ujar pria 41 tahun yang akrab disapa Rino ini.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved