Kabar Kapuas

Geger Pembunuhan di Handel Sinjung Kapuas Timur, Begini Kronologis dan Dugaan Motifnya

Akibat kejadian itu, Hairudin tewas di loasi kejadian. Sedangkan Rusmini harus mendapatkan perawatan intensif akibat luka tebas yang dideritanya.

Geger Pembunuhan di  Handel Sinjung Kapuas Timur, Begini Kronologis dan Dugaan Motifnya
Polsek Kapuas Timur
Pelaku pembunuhan di Handel Sinjung RT 9 Desa Anjir Serapat Tengah Kecamatan Kapuas Timur, saat diamankan jajaran Polsek Kapuas Timur. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bersenjata tajam sejenis parang, Ahmad Junaidi (23), membacok pasangan suami istri, Hairudin (60) dan Rusmini (59) di Handel Sinjung Ujung RT 9 Desa Anjir Serapat Tengah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas telah diamankan jajaran Polsek Kapuas Timur, Sabtu (6/4/2019) siang.

Akibat kejadian itu, Hairudin tewas di loasi kejadian. Sedangkan Rusmini harus mendapatkan perawatan intensif akibat luka tebas yang dideritanya.

Dalam keterangannya, Kapolsek menjelaskan hubungan pelaku dan para korban masih sebatas tetangga saja.

BREAKING NEWS - Suami Istri di Kapuas Timur Ditemukan Bersimbah Darah, Ternyata Pelaku . . .

Tak Temukan Bukti Polisi Tak Netral, Bawaslu Garut Hentikan Kasus Eks Kapolsek Pasirwangi

Minggu 7 April 2019 Hari Pertama Bulan Syaban 1440 Hijriyah, Simak Niat dan Keutamaan Puasa Sunah

Hasil penyidikan sementara, berdasarkan keterangan didapat oleh pihak kepolisian, tindak penganiayaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di rumah korban.

"Pelaku diketahui masuk dari pintu belakang rumah korban dengan membawa parang kemudian langsung membacok korban Hairudin, diperkirakan dari arah depan ke leher korban mengenai telinga kiri dan leher," jelas Kapolsek.

Selanjutnya, korban Hairudin melompat lewat jendela menghindari pelaku, sekitar kurang lebih 10 meter dari rumah korban dan korban terjatuh hingga didapati sudah meninggal dunia.

Kemudian di dalam rumah korban, pelaku diketahui membacok istri korban, Rusmini. Hingga Rusmini mengalami luka di kepala dan tangan kanan.

Korban pun sempat lari keluar rumah melalui pintu depan dan dilihat warga sekitar. Warga pun berupaya menolong korban dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Kapuas Timur.

Hingga akhirnya jajaran Polsek Kapuas Timur dipimpin Kapolsek dan Kanit Reskrim langsung mendatangi lokasi kejadian.

Pelaku pun bisa langsung diamankan beserta barang bukti parang dengan panjang keseluruhan 56,5 sentimeter dengan gagang kayu warna coklat tanpa kompang.

Halaman
123
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved