Kalteng Kita

Casis Polri Polda Kalteng Mulai Berjatuhan, 46 Pendaftar Gugur di Tahap Registrasi Administrasi

Seleksi penerimaan calon siswa (Casis) Polri Polda Kalteng hingga, Kamis (4/4/2019), telah memasuki tahapan awal.

Casis Polri Polda Kalteng Mulai Berjatuhan, 46 Pendaftar Gugur di Tahap Registrasi Administrasi
tribunkalteng.com/faturahman
Seleksi calon siswa Polri Polda Kalteng, hingga, Rabu (4/4/2019) masih terus dilakukan oleh panitia penerimaan.Salah satu panitia seleksi Kompol Yusfandi Usman saat memantau seleksi casis. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seleksi penerimaan calon siswa (Casis) Polri Polda Kalteng hingga, Kamis (4/4/2019), telah memasuki tahapan awal.

Pada seleksi registrasi administrasi, tercatat sebanyak 49 pendaftar dinyatakan gagal karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Berdasarkkan keterangan paniti penerimaan, untuk pendaftar yang ikut seleksi calon taruna Akpol sebanyak 46 orang terdiri dari pria 43 orang dan wanita tiga orang, yang dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak tiga orang.

Jangan Percaya Janji Muluk Calo Penerimaan Polisi, Laporkan ke Call Center Pengaduan

Manchester City Kembali Geser Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tekuk Cardiff City

Hasil Lengkap Laga ke-32 Liga Inggris Usai Tottenham Hotspur Bantai Crystal Palace 2-0

Demikian juga untuk pelamar calon Bintara Polri yang awalnya berjumlah 1.260 orang terdiri dari, sebanyak 1.063 orang pria dan 197 orang wanita, hasil seleksi administrasi yang dilakukan panitia tercatat yang tidak memenuhi syarat atau gagal, sebanyak 42 orang dengan perincian, 29 orang pria dan 13 wanita.

Panitia Pelaksana Seleksi calon siswa Polri Polda Kalteng, Kompol Yusfandi Usman, Kamis (4/4/2019), mengatakan, calon bintara keahlian khusus hingga saat ini masih sebanyak 31 orang, sedangkan, calon anggota Polri Polda Kalteng untuk tamtama berjumlah 50.

"Setelah diseleksi ada yang tidak memenuhi syarat sebanyak empat orang,” katanya.

Dia menjelaskan, pengumuman dilakukan, Selasa (2/4/2019), kemudian dilanjutkan , Rabu (3/4/2019), dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pertama (Rikes 1).

"Ini akan diikuti semua peserta dengan sistem bergantian sampai beberapa hari berikutnya," ujarnya lagi.

Seleksi terus akukan untuk semua peserta,hingga hari ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan (rikes) pertama, pelaksanaanya dilakukan secara bertahap untuk beberapa hari kedepan, tentu dari seleksi yang dilakukan akan banyak casis yang berjatuhan, karena yang dicari tentu yang terbaik, dan sesuai standar sesuai yang telah ditetapkan. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved