Kalteng Kita

Pulau Telo Kapuas Dilirik Jadi Tempat Wisata, Investor Brunei Darussalam Siap Kucurkan Dana

BIMP EAGA Multipro Resource SDN BHD (Brunei DS) , sebuah perusahaan asal Brunei Darussalam, berencana menanamkan investasinya di Bumi Tambun Bungai.

Pulau Telo Kapuas Dilirik Jadi Tempat Wisata, Investor Brunei Darussalam Siap Kucurkan Dana
http://www.dronestagr.am/kuala-kapuas/
Pulau Telo di tengah Sungai Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - BIMP EAGA Multipro Resource SDN BHD (Brunei DS) , sebuah perusahaan asal Brunei Darussalam, berencana menanamkan investasinya di Bumi Tambun Bungai.

Tidak tanggung-tanggung pengusaha ini menyiapkan dana hingga ratusan triliun untuk turut serta membangun Kalteng.

Salah satu lokasi pengembangan wisata yang dilirik oleh investor BIMP EAGA Multipro Resource SDN BHD (Brunei DS) yang dipimpin oleh Pengiran Yura Kesteria PSN Haji Md Yusuf.

Dia datang, Selasa (3/4/2019) bersama rombongan ke Kalteng untuk rencana investasi di Kalteng, salah satunya pengembangan wisata di Pulau Telo, Kapuas dan membangun infrastruktur di Kalteng.

Dikunjungi Wakil Ketua DPRD Kapuas, Ini Aspirasi yang Disampaikan Warga Pulau Telo

82 Kardus Uang dalam 2 Kontainer, Baru 3 Kardus Dibuka KPK

Tak Punya Biaya Pengobatan Suaminya, Sumiati Tawarkan Jual Ginjal

Pengusaha asal Brunai Darussalam, ini tampak tertarik ikut mengembangkan wisata Pulau Telo yang ada ditengah Sungai Kapuas untuk dijadikan destinasi wisata di kabupaten tersebut.

Investor ini akan datang ke Kapuas untuk melakukan melihat potensi dan melakukan pengkajian kerjasama dalam pengembangan wisata di Kapuas, karena dinilai sangat potensial dikembangkan.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyambut baik kedatangan investor asal Brunai Darussalam yang ingin menanamkan investasinya tersebut. Namun untuk berinvestasi harus menguntungkan semua pihak terutama masyarakat Kalteng.

"Kami lakukan pengkajian untuk rencana investasi ini, dan harus saling menguntungkan," ujarnya.

Dalam menyambut investor tersebut, dia sengaja mengundang semua bupati yang ada di Kalteng untuk datang dan berdialog langsung dengan Pengusaha asal Brunai Darussalam tersebut, dalam pengembangan investasi di kabupaten yang dipimpinnya, karena investor siap menanamkan dana untuk pengembangan investasi tersebut.

f
Investor BIMP EAGA Multipro Resource SDN BHD (Brunei DS) yang dipimpin oleh Pengiran Yura Kesteria PSN Haji Md Yusuf, datang ke Kalteng, Selasa (3/4/2019) bersama rombongan ke Kalteng untuk rencana investasi di Kalteng, salah satunya pengembangan wisata di Pulau Telo, Kapuas dan membangun infrastruktur di Kalteng (Tribunkalteng.com/faturahman)

BIMP EAGA Multipro Resource SDN BHD (Brunei DS) yang dipimpin oleh Pengiran Yura Kesteria PSN Haji Md Yusuf di hadapan gubernur dan sejumlah bupati siap mengucurkan dana hingga ratusan triliun rupiah jika memng bersepakat dalam membantu pembangunan infrastruktur, kerjasama pariwisata dan kerjasama lainnya yang saling menguntungkan."Kami siap untuk bekerjasama apa saja, kami siapkan dananya," ujarnya Pangiran Yura.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved