Kalteng Kita

Bulan Ini Rapelan Kenaikan Gaji ASN Pemprov Kalteng Segera Dibayar, Begini Teknis Pencairannya

pembayaran kenaikkam gaji ASN tersebut untuk sebanyak sembilan ribu lebih ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bulan Ini Rapelan Kenaikan Gaji ASN Pemprov Kalteng Segera Dibayar, Begini Teknis Pencairannya
Tribunkalteng.com/faturahman
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Kalteng, H Nuryakin. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Kalteng. Itu karena dalam April 2019, rapelan kenaikan gaji bakal segera dibayarkan.

Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Tengah kini sedang memproses kebijakan pemerintah pusat untuk kanaikan gaji tersebut. Namun secara teknis, menunggu pengajuan dari masing-masing bagian atau biro di Lingkungan Setdaptov Kalteng.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Kalteng, H Nuryakin, Selasa (2/4/2019) mengatakan, pihaknya saat ini sedang memproses pembayaran rapelaan kenaikan gaji ASN yang ditetapkan sejak Bulan Januari 2019 hingga April 2019 sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Viral Video Pasangan Gancet Saat Berhubungan Intim, Pernah Terjadi Juga di Indonesia

Arsenal Geser Manchester United dan Tottenham Hotspur, Ini Hasil Lengkap Liga Inggris

Ratusan Kilogram Beras Disita Polres Kotim, Diduga Jenis Medium Dioplos Dalam Karung Merek Terkenal

"Pembayaran gaji ASN untuk Bulan April ini, tetap menggunakan ketentuan pembayaran gaji pokok yang lama, sedangkan pengajuan SPM kekurangan gaji diserahkan ke kami, cq bidang perbendaharaan daerah bulan ini untuk diteliti , diperiksa sebagai bahan proses penerbitan surat perintah pencairan dana (SP2D," ujarnya.

 Lebih jauh dia mengatakan, pembayaran kenaikkam gaji ASN tersebut untuk sebanyak sembilan ribu lebih ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Petunjuk teknis pembayaran gaji dan kenaikkan gaji ASN tersebut sudah kami terima dan saat ini kami masih memprosesnya, untuk prosentase kenaikkan gaji dihitung dari Bulan Januari 2019 lalu hingga sekarang akan dirapel," ujarnya.

Dikatakan pembayaran gaji ASN untuk bulan April 2019 sudah dibayarkan, sedangkan rapelan kenaikkan gaji sebesar 5 persen akan dibayarkan belakangan, tapi dalam bulan ini juga.

"Mulai tanggal 5 bulan ini akan diproses, tapi kami menunggu pengusulan yang akan diajukan oleh masing-masing SOPD," ujarnya.

Sementara itu, kenaikkan gaji sebesar lima persen tersebut disambut baik kalangan ASN di lingkungan Pemprov Kalteng, meski kenaikkan tidak terlalu besar, bagi kalangan ASN kenaikkan itu bisa menambah anggaran untuk belanja dapur mereka.

"Lumayan jika naik Alhamdulillah, bisa mempermudah cicilan sepeda motor," ujar Junai, salah satu ASN dilingkungan Pemprov Kalteng. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved