Kalteng Kita

Gelar Rakerwil, Ketua GP Ansor Rapatkan Barisan Amankan Pemilu

Dalam kegiatan itu, sejumlah pengurus cabang GP Ansor dari kabupaten/kota dikumpulkan.

Gelar Rakerwil, Ketua GP Ansor Rapatkan Barisan Amankan Pemilu
facebook/Fathurahman Ruslan
Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra menyerahkan bendera kepada anggota Banser. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Gerakan Pemuda Ansor Kalteng menunjukkan sikapnya sebagai salah satu organisasi yang ikut menyiapkan diri dalam upaya menyukseskan Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019.

Bahkan organisasi otonom di Nahdlatul Ulama (NU) ini secara tegas akan mengerahkan kekuatan yang ada demi suksesnya pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Inilah agenda utama Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) GP Ansor Kalteng digelar di Asrama Haji Almabrur Palangkaraya, Sabtu (30/3/2019). Dalam kegiatan itu, sejumlah pengurus cabang GP Ansor dari kabupaten/kota dikumpulkan.

Kapolres Palangkaraya Harapkan Sinergi dengan Ormas Kepemudaan, Ini Kata Ketua PC GP Ansor

Senin Ini Jembatan Alalak Ditutup, Pemancangan Tiang Pancang Dilakukan

Singkirkan Persija: Hal Muskil Menjadi Mustahil, Pelatih Kalteng Putra Sampai Tak Bisa Berkata-kata

"Rakorwil ini dilaksanakan untuk menyamakan misi dan visi terkait pelaksaan pemilu. Selain itu nantinya uga ikut mendorong warga NU agar tidak golput dalam pilpres," ujar Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra.

Ditegaskan Elly, sikap ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi pengurus pusat.

Dalam hal ini, GP Ansor juga akan mengerahkan kekuatan yang ada termasuk Banser dalam upaya menciptakan pemilu aman, damai, dan tenang. 

Sementara Ketua PW NU Kalteng Wahyudi F Dirun, menyatakan apresiasinya atas kegiatan dimaksud. Apalagi ini juga menyangkut upaya mencegah paham radikalisme.

"Bagi NU, pilpres kali ini bukan hanya membela KH Ma'ruf Amin tapi lebih pada memelihara NKRI dari gempuran kelompok yang menyuarakan khilafah," kata Wahyudi.

Secara organisasi, timpal dia, PWNU Kalteng baru-baru ini juga telah menandatangani MoU dengan Polda Kalteng untuk mencegah gerakan radikalisme. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved