Berlaga di Semifinal di Piala Presiden 2019, Tuan Rumah Kalteng Putra Pinjam Stadion

Yang menjadi permasalahan buat Kalteng Putra adalah, kandang mereka saat ini, Stadion Tuah Pahoe, tengah berbenah

Berlaga di Semifinal di Piala Presiden 2019, Tuan Rumah Kalteng Putra Pinjam Stadion
twitter.com/PSSleman
Suasana Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya jelang laga antara tuan rumah Kalteng Putra kontra PSS Sleman. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kalteng Putra bakal meminjam stadion untuk menggelar laga semifinal Piala Presiden 2019. Kalteng Putra lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persija Jakarta lewat drama adu penalti.

Kalteng Putra menang 5-4 atas Persija Jakarta lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Kalteng pun lolos dan akan berkesempatan memainkan satu leg di antaranya di kandang mereka karena semifinal akan digelar dua kali dengan sistem home dan away.

Yang menjadi permasalahan buat Kalteng Putra adalah, kandang mereka saat ini, Stadion Tuah Pahoe, tengah berbenah jelang gelaran Liga 1 musim 2019.

Lalu dimana Kalteng Putra akan menggelar laga kandang semifinal Piala Presiden?

"Kami belum punya stadion berstandar FIFA. Kami sedang memperbaiki standar rumput supaya sesuai," kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kepada wartawan, Kamis (28/3/2019).

Kalteng Putra Bungkam Persija di Delapan Besar Piala Presiden 2019, Berikut Cuplikan Adu Penalti

"Insya Allah kami lihat dulu, bisa di Kalsel (Kalimantan Selatan) karena di sana ada dua lapangan. Yang jelas, kami usahakan tetap di Kalimantan," ujarnya menambahkan.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran ((banjarmasinpost group/faturahman))

Dari pernyataan itu, dua lapangan di Kalsel yang dimaksud Sugianto Sabran pun mengarah ke Stadion 17 Mei dan Stadion Demang Lehman, yang keduanya digunakan Barito Putera.

Sugianto Sabran pun membeberkan perkembangan terkini dari renovasi Stadion Tuah Pahoe yang telah mulai dikerjakan jelang pertengahan Maret ini.

Pemain Kalteng Putra meluapkan kegembiraan usai timnya berhasil mengalahkan Persija Jakarta, Kamis (28/1)
Pemain Kalteng Putra meluapkan kegembiraan usai timnya berhasil mengalahkan Persija Jakarta, Kamis (28/1) (instagram tribunkalteng.com)

"Renovasi (Stadion Tuah Pahoe) saat ini mungkin sudah sekitar 50 persen. Juli nanti Insya Allah sudah (selesai)," tuturnya.

Pada babak semifinal, Enggang Borneo akan menghadapi pemenang antara Bhayangkara FC vs Arema FC yang akan bertanding pada babak perempat final, Sabtu (30/3/2019).

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved