Kabar Palangkaraya

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Resmi Dioperasionalkan, Ini Penilaian Penumpang Garuda

pesawat disambut dengan semprotan air dari dua mobil pemadam kebakaran bandara yang menandakan bahwa terminal baru resmi dioperasionalkan.

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Resmi Dioperasionalkan, Ini Penilaian Penumpang Garuda
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kamis (28/3/2019) resmi dioperasionalkan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rudiansyah, salah satu warga Palangkaraya yang ikut pesawat Garuda, dari Jakarta mengaku kaget saat mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Kamis (28/3/2019). Pasalnya, pesawat tidak lagi berhenti di apron terminal lama tetapi di terminal baru.

Tidak hanya itu, saat pesawat masuk ke apron terminal baru juga di sambut dengan semprotan air dari dua mobil pemadam kebakaran bandara yang menandakan bahwa terminal baru bandara telah dioperasionalkan secara resmi.

Bahkan, penumpang yang biasanya diturunkan di lapangan parkir atau apron bandara, kini sudah disambut dengan garbarata untuk langsung masuk ke terminal baru yang pengguntingan pita operasional terminalnya dilakukan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kamis (28/3/2019) resmi dioperasionalkan.
Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kamis (28/3/2019) resmi dioperasionalkan. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

"Aku kaget saja, hari ini pesawat tidak lagi parkir diapron terminal lama, tetapi langsung masuk ke apron terminal baru penumpang pun tidak lagi turun di apron tetapi langsung masuk melalui garbarata menuju terminal baru, makin baik pelayanannya," ujarnya.

Ombudsman Awasi Pelaksanaan UNBK, Sekolah Pinggiran Keluhkan Listrik dan Internet

Ancam Warga dengan Sajam di Kapuas Timur, Lelaki 37 Tahun Ini Diamankan Polisi

Jelang Babak Perempat Final Liga Champions, Luis Van Gaal Menyatakan Klub Ini Bakal Juara

Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Paryono, mengatakan, dengan Beroperasionalnya terminal baru Bandara Tjilik Riwut, maka semua aktifitas angkutan barang dan penumpang pesawat sudah terfokus di terminal baru.

Bahkan sebutnya, untuk pengoperasian terminal baru juga akan dikelola oleh pihak angkasa pura II, sehingga ada aturan yang berlaku secara ketat ketika penumpang atau pengantar yang masuk terminal bandara Tjilik Riwut tersebut. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved