Kabar Kapuas

Babinsa Tamban Catur Datangi MA Darussalam, Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Babinsa Kodim 1011/Klk Serda Amsiah mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa/siswi di MA Darussalam Kecamatan Tamban Catur.

Babinsa Tamban Catur Datangi MA Darussalam, Sosialisasikan Bahaya Narkoba
istimewa/Serda Amsiah
Babinsa Kodim 1011/Klk Serda Amsiah mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa siswi di MA Darussalam Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Babinsa Kodim 1011/Klk Serda Amsiah mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa/siswi di MA Darussalam Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Rabu (27/3) lalu.

Sosialisasi yang berlangsung di Halaman MA Darussalam tersebut disambut antusiasme dari para siswa-siswi yang mayoritas belum mengenal jenis-jenis narkoba.

Serda Amsiah menjelaskan berbagai jenis narkoba yang saat ini marak di masyarakat. Ia juga menjelaskan dampak dan resiko bagi orang yang kecanduan narkoba baik secara medis maupun hukum.

"Jauhi segala jenis narkoba, jangan coba-coba menyentuhnya. Fokuslah belajar dan raihlah cita-citamu," pesan Babinsa Tamban Catur, Serda Amsiah.

Kalteng Putra ke Semifinal Piala Presiden 2019, Kalahkan Persija Lewat Adu Penalti Skor 4-3

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Resmi Dioperasionalkan, Ini Penilaian Penumpang Garuda

Kapolda Kalteng Perintahkan Tindak Penyebar Berita Hoax, Makin Marak Jelang Pemilu di Medsos

Camat Tamban Catur, H Dusi mengatakan para pelajar sangat perlu mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba.

"Mereka adalah para pemuda penerus generasi bangsa ini. Kita lindungi jangan sampai menjadi pemakai narkoba, jadi pengedar atau bahkan bandar," ucap Camat.

Ia juga meminta kepada para siswa agar menjauhi segala jenis narkoba. Dirinya mengajak siswa-siswi agar fokus dan tekun dalam belajar agar dapat meraih cita-cita.

Sementara itu, Kepala MA Darussalam Azis Sayuti mengatakan sosialisasi narkoba kepada siswanya sangat perlu dilakukan karena mereka sangat berpotensi menggunakan narkoba dan belum memahami akibat dari penyalahgunaan narkoba.

"Para pelajar itu mungkin belum mengerti bahaya narkoba, mereka sangat rentan menjadi sasaran peredaran narkoba. Sebelum terjadi kita tangkal duluan salah satu caranya dengan sosialisasi ini," ungkapnya. (fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved