Kabar Palangkaraya

DPRD Kalteng Dukung Pembenahan Inftrastruktur Kota Palangkaraya, Ini Alasannya

Seringnya, terjadi banjir dampak dari buruknya drainase kota mendapat perhatian serius Pemprov dan DPRD Kalteng.

DPRD Kalteng Dukung Pembenahan Inftrastruktur Kota Palangkaraya, Ini Alasannya
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Warga saat melakukan kerja bakti membenahi jalan dan drainase mampet di Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seringnya, terjadi banjir dampak dari buruknya drainase kota mendapat perhatian serius Pemprov  dan DPRD Kalteng. Tak heran, anggaran untuk pembenahan Kota Palangkaraya pun tahun ini cukup banyak disokong oleh Pemprov Kalteng.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengakui, dalam membenahi kerusakan jalan dalam kota dan pembenahan drainase pihaknya tidak mungkin melakukan sendiri tanpa bantuan dari Pemprov Kalteng, sehingga pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalteng dalam pembenahan infrastruktur tersebut.

"Dalam pembenahan jalan di Kota Palangkaraya, memang kami intens melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalteng, agar turut membantu dalam pembenahan jalan dalam kota, demikian juga dengan drainase juga dibenahi sehingga diharapkan ketika musim penghujan tidak ada banjir," ujarnya.

Caleg PKPI Empat Kabupaten di Kalteng Tidak Bisa Ikut Pileg, Ternyata Ini Penyebabnya

Romahurmuziy Sebut Namanya, Kiai Asep: Pernyataan Romy Salah Betul

Valentino Rossi Ungkap Rencana Soal Pensiun, Beredar Rumor Pertunangannya

Anggota Komisi D DPRD Kalteng yang membidangi masalah Infrastruktur, MH Rizal , Senin (25/3/2019) membenarkan dalam tahun ini cukup banyak anggaran yang diberikan untuk pembenahan infrastruktur Kota Palangkaraya, sehingga DPRD memang mendukung upaya perbaikan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase tersebut.

"Ada banyak program yang diberikan untuk pembenahan jalan dan drainase kota, ini karena Palangkaraya Ibu Kota Kalteng, akan menjadi contoh bagi daerah lain. Itu sebabnya memang cukup banyak paket pembangunan yang diberikan untuk Kota Palangkaraya," ujarnya.

Romahurmuziy Seret Sejumlah Nama Pejabat, Mahfud MD Beri Tanggapan Begini

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, membenarkan, pihaknya juga turut menyokong dana untuk pembangunan jalan dan drainase untuk Kota Palangkaraya.

"Diharapkan ke depannya jalan dalam kota baik termasuk drainase juga tambah baik sehingga tidak adalagi banjir yang melanda wilayah kota," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved