Ensiklopedia

Finlandia Kembali Ditetapkan sebagai Negara Terbahagia di Dunia, Ini 4 Faktor Alasannya

Dalam hasil studi PBB yang dirilis pada Rabu (20/3/2019), negara yang terkenal dengan museum, taman, hingga seni budayanya terebut menempati posisi

Finlandia Kembali Ditetapkan sebagai Negara Terbahagia di Dunia, Ini 4 Faktor Alasannya
brightside.me
Musim dingin di Porvoo, Finlandia 

TRIBUNKALTENG.COM - Finlandia kembali ditetapkan sebagai negara terbahagia di dunia pada 2019.

Dalam hasil studi PBB yang dirilis pada Rabu (20/3/2019), negara yang terkenal dengan museum, taman, hingga seni budayanya terebut menempati posisi teratas dari 156 negara yang disurvei.

Di posisi 10 besar negara paling berbahagia ditempati sesama negara Skandinavia, yaitu Norwegia dan Eslandia, disusul Belanda, Swiss, Kanada, Selandia Baru, dan Austria.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa Finlandia ditetapkan sebagai negara dengan indeks kebahagiaan tertinggi? Seorang profesor ekonomi dari University of British Columbia, John Helliwell, mengatakan, survei ini dilakukan dengan mewawancarai warga dari ke-156 negara itu terkait level kebahagiaan mereka.

Di Finlandia, Kuliah Gratis untuk Siapa Saja! Mau?

Leher Terlilit Sabuk Pengaman, Istri Kepala Dinas Ditemukan Tewas dengan Tubuh Luka dalam Mobil

Siti Badriah Dilamar Setelah 9 Bulan Pacaran, Lamaran Dibawakan Rendang

Selain pertanyaan soal level kebahagiaan, responden juga ditanya soal masalah usia harapan hidup, pendapatan, dukungan sosial, hingga tingkat korupsi.

Namun, tak berhenti di situ, ia menyebut, survei ini juga dibuat berdasarkan tingkat kesejahteraan hidup para imigrannya.

"Memang benar bahwa tahun lalu semua orang Finlandia lebih bahagia daripada penduduk negara lain, tetapi imigran mereka juga imigran paling bahagia di dunia. Ini bukan tentang DNA Finlandia. Ini cara hidup yang dijalani di negara-negara itu,” papar Helliwell.

Berikut paparan lebih rinci yang akan memberi Anda gambaran mengenai indeks kebahagiaan Finlandia yang menempati peringkat pertama di dunia tersebut.

1. Kekuatan ekonomi

Jika Anda berpikir negara yang kaya pasti adalah negara yang memiliki indeks kebahagiaan yang tinggi, konsep itu tak sepenuhnya benar.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved