Kabar Palangkaraya

Walikota Palangkaraya Anggota Kehormatan Banser, Ini Komentar Fairid Naparin

Dia meminta, masyarakat dan organisasi yang ada di Kota Palangkaraya, khususnya NU dan GP Ansor dapat bersinergi dengan pemerintah

Walikota Palangkaraya Anggota Kehormatan Banser, Ini Komentar Fairid Naparin
Istimewa
Penobatan Wali Kota Fairid Naparin sebagai warga kehormatan Banser, ditandai dengan pemasangan jaket Banser oleh Sekretaris PW NU Kalteng H Suhardi, disampingi Ketua GP Ansor Kalteng Ely Saputra, Ketua PC NU Kota Palangkaraya Achyar Djantarmin, dan Ketua GP Ansor Kota Palangkaraya Achmad Nor Slamet, pada kegiatan Tablik Akbar dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan PC NU dan PC GP Ansor Kota Palangkaraya, Selasa (19/3) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penghargaan khusus diberikan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kepada Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin. Itu dilakukan karena kiprah tokoh muda ini dirasakan sangat besar terhadap organisasi kepemudaan.

Penobatan Fairid Naparin sebagai anggota Kehormatan Banser dilakukan dalam sebuah acara tablik akbar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan PC NU dan PC GP Ansor Kota Palangkaraya, Selasa (19/3) malam di Kelurahan Banturung.

Ditandai dengan pemasangan jaket Banser oleh Sekretaris Wilayah NU Kalteng Suhardi, Fairid diharapkan tetap eksis mendorong perkembangan organisasi kepemudaan di Palangkaraya karena sebelumnya juga oernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kalteng.

Dianggap Menghina Tokoh NU, Banser dan Ansor Kalteng Laporkan Akun Facebook Ini ke Polda

Pendaftaran Rekrutmen BUMN Diperpanjang, Ini Bocoran Gaji dan Persyaratannya

"Sebagai kepala daerah sudah menjadi kewajiban saya untuk mengayomi semua element masyarakat dan juga organisasi yang ada di Kota Palangkaraya. Satu kehormatan bagi saya, dapat hadir dalam kegiatan Tablik Akbar dan Pelantikan MWC NU dan PAC GP Ansor se-Kota Palangka Raya," ujar Fairid.

Dia meminta, masyarakat dan organisasi yang ada di Kota Palangkaraya, khususnya NU dan GP Ansor dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah. Tanpa dukungan semua pihak, sulit untuk membangun Kota Cantik Palangkaraya.

"Dukungan sangat diperlukan dalam membangun kota, karena 2019 ini kami bersama Wakil Wali Kota Ibu Umi Mastikah fokus pada pembangunan infrastruktur dan penataan kota," kata dia.

Ketua PC GP Ansor Kota Palangkaraya Achmad Nor Slamet mengatakan kesiapannya menjalin sinergi dengan pemerintah kota, seperti yang selama ini sudah berjalan.

Dia memastikan sinergi dan koordinasi dengan Pemkot Palangkaraya dalam berbagai kegiatan akan terus ditingkatkan, terutama dalam membangun kota dan mencegah masuknya paham-paham radikal.

"Ansor lahir untuk menjaga keutuhan bangsa dan membangun Indonesia lebih baik. Karena kita di daerah, maka koordinasinya dengan pemerintah daerah," kata Slamet.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved