Perempat Final Liga Champions, Barcelona Vs Manchester United - Juan Mata Waspadai Lionel Messi

Mata tak ingin pemain berjulukan La Pulga itu mencetak hat-trick seperti saat mengantarkan Barcelona menang 4-1 atas Real Betis

Perempat Final Liga Champions, Barcelona Vs Manchester United - Juan Mata Waspadai Lionel Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.(JOSEP LAGO/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Manchester United mewaspadai megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, saat jumpa pada babak perempat final Liga Champions.

Salah satu pemain Manchester United yang menaruh waspada terhadap Lionel Messi adalah Juan Mata.

Juan Mata mengkhawatirkan aksi Lionel Messi ketika Manchester United bersua FC Barcelona pada babak perempat final Liga Champions kelak.

Sadar dengan kehebatan sang megabintang, Mata berharap Lionel Messi mandul saat menghadapi timnya.

Mata tak ingin pemain berjulukan La Pulga itu mencetak hat-trick seperti saat mengantarkan Barcelona menang 4-1 atas Real Betis pada pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (17/3/2019) lalu.

"Di La Liga, Barca mengalahkan Real Betis. Itu berkat penampilan kelas dunia Lionel Messi," tulis Juan Mata dalam blog pribadinya.

"Kami (Manchester United) harus berharap bahwa ia tidak terlalu bergairah saat kami menghadapi Barcelona," katanya.

Pesepak bola asal Spanyol itu juga menyatakan bahwa mendapatkan lawan Barcelona jelas sebuah tantangan besar.

Namun, lanjut Mata, menghadapi tantangan besar adalah alasan mengapa Man United dibentuk, yakni demi mengatasi kesulitan, berusaha tampil maksimal, serta berhasrat untuk menang.

"Karena Barcelona adalah salah satu lawan terkuat di dunia sepak bola, kami harus mewujudkan alasan tim ini dibentuk," ujar Mata.

Ekspresi gelandang Manchester United, Juan Mata
Ekspresi gelandang Manchester United, Juan Mata (PAUL ELLIS/AFP)

"Undian ini meminta kami untuk melakukan upaya besar, tetapi kami siap untuk memberikan yang terbaik demi kelolosan tim," tutur mantan pemain Valencia dan Chelsea ini. 

Dalam laga perempat final nanti, Manchester United akan terlebih dahulu menjamu Barcelona pada 10 April 2019 di Stadion Old Trafford.

Adapun pada leg kedua, 16 April 2019, Manchester United berganti status sebagai tamu kala mengunjungi markas Barcelona di Stadion Camp Nou.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved