Selebrita

Terjerat Kasus Video Mesum, Jung Joon Young Bisa Dihukum Penjara Selama 7 Tahun 6 Bulan

Jung Joon Young saat ini dituntut atas pembuatan film dan membagikan rekaman video mesum di chatroom.

Terjerat Kasus Video Mesum, Jung Joon Young Bisa Dihukum Penjara Selama 7 Tahun 6 Bulan
Soompi
Jung Joon Young 

TRIBUNKALTENG.COM - Setelah sebelumnya kasus video mesum yang menyeret nama penyanyi Jung Joon Young masih menjadi pembicaraan hangat, artis Korea ini dikabarkan bisa menerima hukuman penjara hingga 7 tahun 6 bulan.

Jung Joon Young saat ini dituntut atas pembuatan film dan membagikan rekaman video mesum di chatroom.

Anggota chatroom termasuk selebriti pria lain, CEO, dan teman-teman non-selebriti, yang terlibat dalam kegiatan terlarang lainnya seperti dugaan layanan prostitusi, menyuap pejabat penegak hukum, dan banyak lagi.

VIDEO: Wajah Berubah Drastis dengan Riasan Makeup, Wow Jadi seperti Artis Korea!

Jabatan Ketua Kosong, Gusti Randa Ditunjuk Menjadi Plt Ketua Umum PSSI

Dalam siaran "Section TV," pengacara Oh Soo Jin menjelaskan bahwa selain pembuatan film ilegal dan membagikan rekaman kamera tersembunyi, mungkin ada tuduhan tambahan atas pelanggaran hukum kegiatan prostitusi terhadap Jung Joon Young.

"Jika seseorang melakukan kejahatan, hukumannya bisa mencapai 1,5 kali dari tindakan kriminal yang dilakukan dengan hukuman yang lebih lama," ujar sang pengacara.

Pengacara Oh Soo Jin menambahkan bahwa menurut hukum pada tahun 2015 dan 2016 (ketika kejahatan itu dilakukan), hukuman maksimum adalah lima tahun, yang jika ditambah dengan kegiatan prostitusi, bisa mencapai total hukuman maksimum tujuh tahun enam bulan.

Kemarin, polisi telah meminta surat perintah penangkapan untuk Jung Joon Young.

Sementara itu, sebuah laporan eksklusif oleh Edaily pada hari ini mengatakan, bahwa restoran Korea Jung Joon Young di Paris, Maison de Corée (artinya "Korean House") sepertinya itu tidak akan buka mengikuti tuntutan pidana terhadap Jung Joon Young yang memegang 50 persen saham dalam bisnis ini.

Seorang sumber yang terlibat dalam bisnis tersebut mengatakan bahwa para pekerja akan kembali ke Korea setelah event pop-up berakhir.

"Para pakar yang bekerja dengan Jung Joon Young atas dasar minat bersama dalam bisnis makanan dan restoran kembali ke Korea semua setelah acara pop-up selama dua minggu (dari 19 Oktober hingga 17 November), dan belum ada komunikasi terbaru," ujar sumber itu seperti dilansir Soompi, Selasa (19/3/2019).

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved