Kabar Palangkaraya

680 Siswa MI se Palangkaraya Khataman Massal, Wagub Kalteng Bilang Begini

Wagub Kalteng hadir pada Khataman Massal dan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman MIN 3 Palangkaraya.

680 Siswa MI se Palangkaraya Khataman Massal, Wagub Kalteng Bilang Begini
Istimewa
Wagub Kalteng bersama sejumlah pejabat di lingkup Kementerian Agama Kota Palangkaraya pada acara Khatamul Quran Massal dan Isra Mikraj yang digelar di MIN 3 Palangkaraya, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Rasa kagum dan bangga tergambar jelas di wajah Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail. Itu ketika ratusan siswa setingkat SD, secara massal melakukan khataman Alquran, Selasa (19/3/2019).

Kalimat pujian pun langsung meluncur dari mukut orang nomor dua di Kalteng ini.

"Ini merupakan hal yang membanggakan bagi setiap orangtua. Membentuk generasi qurani memang harus dilakukan sejak dini dan itu harus kita dukung bersama, termasuk sekolah dan orangtua," ujar Habib Said Ismail.

Khatamul Quran Seribu Mahasantri, Ketua STAIN Jayapura Beri Tausiyah

Terjerat Kasus Video Mesum, Jung Joon Young Bisa Dihukum Penjara Selama 7 Tahun 6 Bulan

Wagub Kalteng hadir pada Khataman Massal dan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman MIN 3 Palangkaraya. Duduk lesehan beralas terpal plastik, wagub terlihat akrab bersama para kepala madrasah, pengawas, serta para siswa yang mengikuti khataman.

Setidaknya, 680 siswa turut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Mereka berasal dari 18 Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD), termasuk MIN 3 se Kota Palalngkaraya. Sebenarnya kami menargetkan jumlah hingga 1000-an peserta, tapi tempat yang terbatas tidak memungkinkan," ujar Kepala MIN 3 Palangkaraya Saiful Anwar.

Kegiatan kali ini sebenarnya bukan yang pertama. Tahun sebelumnya juga pernah digelar dan dijadikan sebagai agenda rutin madrasah.

Saiful Anwar menyatakan, tujuan digekarnya khataman massal itu antara lain mendorong semangqt para siswa untuk lebih mencintai Alquran.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat perhatian positif dari banyak pihak, termasuk dari orangtua, pejabat Kementerian Agama Kota Palangkraya, hingga Wagub Kalteng turut hadir," timpal dia. (TRIBUNKALTENG.COM/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved