Kalteng Kita

Pemprov Kalteng Terus Kaji Pembangunan RS Tipe A, Doris Sylvanus Bakal Jadi RS Khusus Ibu dan Anak

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih melakukan pengkajian untuk rencana pembangunan Rumah Sakit Tipe A yang akan dibangun

Pemprov Kalteng Terus Kaji Pembangunan RS Tipe A, Doris Sylvanus Bakal Jadi RS Khusus Ibu dan Anak
tribunkalteng.com/faturahman
Salah satu bangunan baru yang dibangun di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya untuk melengkapi sarana dan prasarana RSUD milik Pemprov Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih melakukan pengkajian untuk rencana pembangunan Rumah Sakit Tipe A yang akan dibangun di Jalan Tjilik Riwut km 38 arah Palangkaraya-Kasongan, Kabupaten Katingan yang rencananya akan digarap mulai tahun depan.

Perencanaan matang hingga saat ini masih terus dilakukan oleh para pengambil kebijakan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, salah satunya menempatkan sejumlah orang di Bappenas untuk belajar dalam memantapkan perencanaan pembangunan rumah sakit Tipe A yang nantinya akan melayani penyakit yang lebih sepesifik.

Sulit Dapat Kamar, Pasien Rawat Inap RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Mengeluh

Tanggapi Komen di Medsos, Ustadz Abdul Somad Tantang Pengejeknya untuk Lakukan Ini

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Sayuti Syamsul, Senin (18/3/2019) mengungkapkan, berbagai perencanaan tentang pembangunan rumah sakit Tipe A tersebut sudah dilakukan oleh instansi terkait di Kalteng, yang saat ini masih dilakukan pihak Bappeda, karena rencana pembangunannya akan dilakukan selama dua tahun tuntas dan tahun depan akan dimulai.

Saat ditanya, terkait fungsi RS Doris Sylvanus Palangkaraya kedepannya ketika RS Tipe A difungsikan, Sayuti mengatakan, direncanakan RS Doris Sylvanus akan dikhususnya untuk pelayanan pasien ibu dan anak saja , sdangkan penyakit berat akan dirujuk ke rumah sakit Tipe A yang baru akan dibangun.

"Rumah sakit tipe A tersebut, pelayanan kesehatanya lebih spesifik untuk penyakit yang lebih khusus, misalnya, kanker tenaga dokter spesialis yang akan melayani adalah yang sudah ahli dalam penyakit kanker khusus, sehingga tenaga medis yang melayani lebih khusus keahliannya, atau lebih detail dalam penangananya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti, mengatakan, dalam mempersiapkan RS Tipe A tersebut, pihaknya pun saat ini sudah mempersiapkan tenaga medis yang memang ahli dibidangnya sehingga beberapa dokter disekolahkan untuk persiapan rencana pembangunan rumah sakit tipe A tersebut. (Tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved