Kabar Kotawaringin Barat

Ditemukan Uang Belasan Juta, Polisi Juga Amankan Barang Bukti Ini dari Pengedar Sabu Kumai

Barang bukti yang disita polisi antara lain, 31 paket dengan berat kotor keseluruhan 80,04 gram, satu buah botol bekas permen pemutih gigi

Ditemukan Uang Belasan Juta, Polisi Juga Amankan Barang Bukti Ini dari Pengedar Sabu Kumai
Istimewa/Polres Kobar
Pelaku M Syahri (25), tanpa baju, saat diamankan polisi setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba di sebuah rumah milik pelaku yang selama ini sering dijadikan sebagai tempat transaksi barang haram tersebut, dibekuk anggota Polres Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Informasi dari warga, menyebut, rumah di jalan Masjid RT.03 Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai Selatan, Kabupaten Kotawarigin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini dicurigai sering dipakai pemiliknya untuk melakukan transaksi narkoba,karena banyak tamu sering membeli sesuatu yang mencurigakan.

Keterangan Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi Zulkarnain Sirait, Senin (18/3/2019) menyebut, pihaknya melakukan penyelidikan setelah mendapat informasi terkait penggunaan rumah milik M Syahri (25) sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba sehingga petugas diturunkan untuk melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku ditangkap dan barbuk disita.

Kiper Cedera dan Menang atas Udinese, Napoli Kokoh di Bawah Juventus pada Serie A Liga Italia

Pemprov Kalteng Terus Kaji Pembangunan RS Tipe A, Doris Sylvanus Bakal Jadi RS Khusus Ibu dan Anak

"Pelakunya sudah diamankan dan barbuk juga disita," ujarnya.

Barang bukti yang disita polisi antara lain, 31 paket dengan berat kotor keseluruhan 80,04 gram, satu buah botol bekas permen pemutih gigi, satu buah kotak plastik dililit lakban hitam, satu buah plastik hitam, satu buah plastik klip , dua buah telepon selular dan uang tunai sebesar Rp. 14.360.000,-.

Diceritakan, Jum'at (15/3/2019) saat anggota melakukan penyelidikan di TKP, sekitar Kelurahan Candi sering menjadi tempat transaksi sabu, kemudian berdasarkan informasi tersebut pukul 13.30 wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka dirumah tersebut.

Sebelumnya, dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersebut ditemukan di dalam kamar di atas dinding barang berupa satu buah botol bekas permen pemutih gigi yang berisikan sembilan paket sabu, satu buah kotak plastik yang dililit lakban hitam yang berisikan empat belas paket sabu, satu buah plastik hitam berisikan delapan paket sabu dan dua telepon selular dan uang tunai Rp. 14.360.000

"Saat dikonfirmasikan kepada pelaku, dia mengakui bahwa barang-barang tersebut memang miliknya, sehingga petugas mengamankannya dan semua barang bukti yang ada ke Mapolres Kotawaringin Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut atas kepemilikan barang haram tersebut," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved