Kalteng Kita

Rapel Tunjangan Kinerja Guru Madrasah Segera Dibayarkan, Begini Penjelasan Kepala Kemenag Kalteng

Besaran jumlah yang diterima para guru juga bervariasi sesuai dengan pangkat maupun golongan masing-masing.

Rapel Tunjangan Kinerja Guru Madrasah Segera Dibayarkan, Begini Penjelasan Kepala Kemenag Kalteng
tribunkalteng.com/mustain khaitami
Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Para guru PNS di lingkungan Kementerian Agama Kalteng, dalam waktu dekat bakal mendapat 'rezeki nomplok'. Itu karena selisih tunjangan kinerja (tukin) dari tunjangan profesi guru yang menjadi hak, dalam waktu dekat akan dibayarkan.

Rencana pembayaran kelebihan tunjangan profesi guru itu diungkapkan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan pada saat Ngopi Bareng Wartawan, Kamis (15/3/2019). Bahkan alokasi dana yang disiapkan untuk itu, dipastikan telah tersedia.

Buruan Kirim Berkas, Seleksi Administrasi PPPK 2019 Kemenag Dibuka Jumat 8 Maret

Melambung di Akhir Pekan, Harga Emas Antam Tembus Rp 671.000 per Gram

"Totalnya Rp 40 miliar dan siap dibayarkan," ujar Masrawan.

Dijelaskan, regulasi atau aturan pembayaran kelebihan tunjangan sertifikasi menjadi tukin itu sebelumnya telah ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 154 Tahun 2015 yang mengatur pembayaran itu sudah diterbitkan, diperkuat dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2016, termasuk petunjuk teknis pelaksanaannya.

Besaran tunjangan yang akan dibayarkan itu diperhitungkan sejak 2015 hingga 2018. Besaran jumlah yang diterima para guru juga bervariasi sesuai dengan pangkat maupun golongan masing-masing.

Menurut Masrawan, di Kalteng ada sekitar 2.500 guru yang terdaftar bakal menerima rapelan kelebihan tunjangan dimaksud. Namun sebelum pembayaran dilakukan, masih harus dilakukan verifikasi oleh auditor dan Badan Pengawas Keuangan (BPK).

"Ini biar semua enak dan tidur nyenyak. Daripada nanti di belakang bermasalah, lebih baik diverifikasi auditor dan BPK dulu sebelum dibayar," timpal Masrawan. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved