Kabar Palangkaraya

Kapolres Palangkaraya Harapkan Sinergi dengan Ormas Kepemudaan, Ini Kata Ketua PC GP Ansor

Kebersamaan dalam memelihara situasi dan kondisi keamanan menjelang pemilu adakah kewajiban bersama.

Kapolres Palangkaraya Harapkan Sinergi dengan Ormas Kepemudaan, Ini Kata Ketua PC GP Ansor
Istimewa
Jajaran Pengurus PC GP Ansor Kota Palangkaraya bersama Kapolres Palangkaraya Timbul Siregar usai silaturahmi dan audensi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKA RAYA - Kebersamaan dalam memelihara situasi dan kondisi keamanan menjelang pemilu adakah kewajiban bersama. Tak terkecuali menjelang pemilihan umum yang tak lama lagi digelar.

Pesan ini pula yang disampaikan Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Siregar melalui PC GP Ansor Kota Palangkaraya yang diharapkan bisa bersinergi mencegah ancaman yang dapat memecah belah persatuan.

"Kita memiliki visi dan misi yang sama, yakni menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah kita demi tegaknya NKRI. Bersama Polri, GP Ansor diharapkan bisa terus berkoordinasi dan bersinergi dalam upaya memperkuat persatuan dan kesatuan," ucap Timbul saat menerima kunjungam PC GP Ansor Kota Palangkaraya, Jumat (15/3/2019).

Pencatut Nama Ketua GP Ansor Kalteng Juga Beraksi di Palangkaraya

Cair April 2019, Ini Besaran Kenaikan Gaji PNS yang Sudah Ditetapkan, Ada yang jadi Rp 5,9 juta!

Dikatakan, Polres menyambut baik kegiatan GP Ansor dalam hal pembinaan terhadap umat, khususnya generasi muda. Sebab, saat ini ada pihak-pihak yang ingin membuat negara gaduh dan terpecah belah.

"Negara ini sudah kuat, tetapi ada upaya mengacak-acak. Karena itu, organisasi apapun yang memiliki visi misi menjaga NKRI kami dukung, salah satunya GP Ansor. Kita berharap dapat bersinergi dalam berbagai kegiatan, demi ketertiban dan keamanan wilayah kita," ujarnya.

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan kota Palangkaraya bukan hanya milik Polri. Namun, itu juga tercipta karena masyarakat di dalamnya saling mendukung.

"Ada pihak yang menggoncang agama ini, suku, dan golongan saat ini. Dan itu akan kita telusuri, terutama postingan-postingan yang dapat memecah belah," tegasnya.

Ketua GP Ansor Kota Palangkaraya Ahmad Nor Slamet mengatakan, siap bersinergi dengan Polres Palangkaraya dalam menjaga situasi, kondisi serta keamanan. Sebab, Ansor memiliki visi misi agar negera ini tegak berdiri di bawah NKRI dan Pancasila sebagai ideologi.

"Untuk itu, sebagai langkah pertama kita bersilutahmi dengan Kapolres dan jajaran. Kita ingin kedepan antra GP Ansor dan aparat untuk dapat melaksanakan kegiatan secara bersama, terutama kegiatan yang berkaiatan dengan pembinaan umat dan menagkal paham radikalisme dan pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan," kata Slamet.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved