Kabar Kampus

Pendaftar Calon Mahasiswa IAIN Palangkaraya di Jalur SPAN-PTKIN Membeludak, Ini Prodi Favorit

Pada jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) di IAIN Palangkaraya,

Pendaftar  Calon Mahasiswa IAIN Palangkaraya di Jalur SPAN-PTKIN Membeludak,  Ini Prodi Favorit
Istimewa
Kawasan perguruan IAIN Palangkaraya di Kompleks Islamic Center Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Animo publik untuk melanjutkan pendidikan ke IAIN Palangkaraya, kian tinggi. Ini dibuktikan dari terus meningkatnya calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke pèrguruan tinggi Islam terbesar di Kalteng.

Pada jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) di IAIN Palangkaraya, tercatat sebanyak 1.250 pendaftar. Padahal kuota yang disediakan pada jalur ini sebanyak 805.

"Karena jumlah pendaftar yang masuk cukup besar dari kuota yang ada, seleksi ketat harus kami lakukan. Artinya, lebih dari 400 pendaftar akan digugurkan," ujar Plt Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Kamis (14/3/2019).

Tiga Bakal Calon Rektor IAIN Palangkaraya Dinyatakan Lolos Berkas, 4 Nama Bakal Bertarung

Ada yang Berinisial KKW, Ini 3 Bos Besar Pelanggan Tetap Vanessa Angel Selain Bos Rian

Dari 19 program studi (prodi) yang ditawarkan, Pendidikan Agama Islam (PAI), Perbankan Syariah, PGMI, Tadris Bahasa Inggris, Hukum Tata Negara Islam, Akuntansi Syariah, Ilmu Alquran dan Tafsir, serta Komunikasi dan Penyiaran Islam merupakan program yang banyak digemari.

Bahkan pada prodi PAI, jumlah pendaftar mencapai 329. Padahal kuota yang tersedia hanya untuk 73.

Namun bagi calon mahasiswa IAIN Palangkaraya yang akan tersisih di jalur SPAN-PTKIN, kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi ini tetap terbuka. Itu karena masih ada jalur lain yang bisa ditempuh, yakni jalur SBMPTKIN dan jalur mandiri.

"Untuk jalur SBMPTKIN kemungkinan jadwalnya dibuka pada April 2019," kata Sekretaris Lokal Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Palangkaraya Sapuadi. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami) 

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved