Kabar Kalsel

Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor di Palangkaraya Babak Belur di Sungai Andai Banjarmasin

Hidayat yang semula hendak sarapan di sebuah warung, mendapatkan informasi atas kehilangan sepeda motor gede berjenis Yamaha R15 di kawasan Palangkara

Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor di Palangkaraya Babak Belur di Sungai Andai Banjarmasin
Ilustrasi foto kiriman warga
Pelakunya curanmor Firdi saat dibekuk warga Sungai Andai, dua motor soprt yang diamankan. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Seorang pemuda yang diduga melakukan pencurian sebuah sepeda motor dari Kota Palangkaraya, Rabu (13/3/2019) pagi, menjadi bulan-bulanan warga di Kalsel.

Rencana ingin melarikan diri demi menghilangkan jejak kejahatannya, pria belakangan bernama Firdi itu justru bonyok dihajar warga di kawasan Jambrud VI Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel.

Firdi yang tak mampu menghadang kerumunan warga, dan hanya bisa pasrah sampai datang pertolongan aparat Polsek Banjarmasin Utara membawanya. Firdi pun babak belur.

Kasus Curanmor Meningkat Tajam, Pelaku Orang Luar Kalteng

Pelaku Belum Tertangkap, Kasus Penyiraman Novel Baswedan Dibawa ke Dewan HAM PBB

Sementara berdasarkan informasi diperoleh, Noor Hidayat, yang merupakan saksi sekaligus teman korban curanmor, kejadian itu berawal ketika ia bersama temannya sedang bersantai di kawasan Handil Bakti.

Hidayat yang semula hendak sarapan di sebuah warung, mendapatkan informasi atas kehilangan sepeda motor gede berjenis Yamaha R15 di kawasan Palangkaraya.

"Kebetulan kan saya tergabung tuh di grup WhatsApp komunitas motor. Nah pas buka, ternyata ada informasi teman yang kehilangan motor dini hari tadi," jelasnya.

Secara kebetulan, Hidayat yang sedang bersantai tiba-tiba melihat sepeda motor tersebut melintas di hadapannya. Motor berjenis Yamaha R15 keemasan itu tidak sendiri.

Melainkan juga beriringan dengan sebuah moge serupa yang ditunggang dua pengendara.

Melihat hal itu, Hidayat pun kemudian perlahan membututinya hingga Jalan Sultan Adam. Setiba di sebuah warung, nampak dua pengendara seperti menanyakan jalan ke warga.

"Nah, saat itulah dia (pelaku) yang sadar kami buntuti, langsung memacu kencang sepeda motornya," cerita Hidayat.

Pengejaran tersebut tambah Hidayat sempat berlangsung sejauh sekitar 3 kilometer. Bahkan ia yang memepet motor pencuri, juga sempat melayangkan tendangan ke salah satu pengendara motor itu.

"Tapi bukannya roboh, yang ada justru kaki saya sempat bengkak karena menendang motor itu," ujarnya.

Tak hanya Hidayat melainkan seorang warga Sungai Andai bahkan juga sempat melayangkan kayu ke arah pelaku, yang meskipun tetap saja gagal.

Hingga penangkapan pun akhirnya berhenti di kawasan Jambrud VI atau Gang buntu. Pelaku seolah menjatuhkan diri sendiri sebelum akhirnya menjadi bulan-bulanan warga.

"Sedangkan satunya lagi berhasil kabur. Namun di depan Uniska Banjarmasin dia memacu sepeda motor kencang, justru mengalami kecelakaan dengan sebuah mobil. Tapi pelaku berhasil kabur sedangkan motor dibiarkan tergeletak di jalanan," ceritanya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved