Kalteng Kita

Gaji Guru Honorer Kalteng Bakal Disamakan dengan UMP, Ini Kata Gubernur Sugianto Sabran

Demi perbaikan nasib para guru honor, Gubernur Sugianto Sabran berencana akan menaikkan gaji mereka dengan standar Upah Minimum Provinsi (UMP).

Gaji Guru Honorer Kalteng Bakal Disamakan dengan UMP, Ini Kata Gubernur Sugianto Sabran
humas Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat memantau pelabuhan laut Bahaur Pulangpisau, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan menyejahterakan para guru honor di Kalteng, kini sedang dibidik Gubernur Sugianto Sabran

Demi perbaikan nasib para guru honor, Gubernur Sugianto Sabran berencana akan menaikkan gaji mereka dengan standar Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Buat apa saya kerja kalau hasilnya bukan untuk kebaikan masyarakat Kalteng? Toh kalau uangnya digunakan untuk masyarakat, Kalteng juga tidak akan rugi," ujar Sugianto.

Disamakan dengan UMR, Mendikbud Siapkan Peraturan Soal Upah Guru Honorer

Dikaitkan dengan Pilpres 2019, Ini Jawaban Kocak Ustadz Abdul Somad Soal Simbol Jari

Hal itu diungkapkan pada saat pertemuan dengan kalangan wartawan di Istana Isen Mulang Palangkaraya, Selasa (12/3/2019) malam. Pertemuan digelar sebagai salah satu momen bagi para pelaku di industri media menyampaikan berbagai persoalan dan informasi seputar pembangunan di Kalteng.

Menurut Sugianto, kebutuhan anggaran daerah yang diharapkan dapat meningkatkan gaji para guru honor itu masih dalam perhitungan. Namun diharapkan, hal itu segera bisa dapat direalisasi.

Dia membeber, Kalteng saat ini telah berhasil meningkatkan pendapatan daerah dari sejumlah sektor sebagai wujud dari program kerja yang telah dilakukan. Bahkan pada sektor pertambangan saja, sebutnya, Kalteng berhasil mengantongi pendapatan hingga Rp 2 triliun dari beberapa tahun sebelumnya yang masih berada pada angka Rp 400 miliar.

Dengan hasil yang cukup besar itu, dia berharap pembangunan Kalteng juga bisa lebih baik dan hasilnya dapat dinikmati warga. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved