Kalteng Kita

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Tetap akan Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Agendanya

Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, menyatakan, hingga, Jumat (8/3/2019) pihaknya terus melakukan koordinasi untuk penjadwalan kedatangan presiden untu

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Tetap akan Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Agendanya
tribunkalteng.com/faturahman
Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah dibatalkan dari rencana semula, Presiden Jokowi dijadwalkan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut & Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah di Kota Palangkaraya, Kalteng.

Namun peresmian terminal penumpang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah,  saat ini masih dikoordinasikan jadwal peresmiannya.

Sebelumnya, peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut akan dilakukan tanggal 7 Februari 2019 lalu, tetapi karena jadwal Presiden padat sehingga tidak memungkinkan peresmian terminal bandara Tjilik Riwut tersebut diresmikan dan dijadwalkan dihari dan waktu lainnya.

Presiden Batal Datang ke Kalteng, Kapan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Diresmikan?

Dikritik Jalan Rusak yang Ditanami Pohon Pisang, Begini Respons Wali Kota Palangkaraya

Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, menyatakan, hingga, Jumat (8/3/2019) pihaknya terus melakukan koordinasi untuk penjadwalan kedatangan presiden untuk peresmian terminal bandara Tjilik Riwut yang baru tersebut, karena banyak yang akan dilakukan saat kedatangan presiden ke Kalteng.

"Memang awalnya rencana peresmian Februari 2019 yang lalu, tapi batal dan masih akan dijadwalkan ulang untuk kedatangan Presiden untuk peresmian terminal bandara itu, kami masih terus berkoorsinasi dengan beberapa pihak untuk hal itu," ujarnya.

Dikatakan ada beberapa hal yang akan dilakukan presiden saat datang ke Palangkaraya di antaranya, peresmian terminal bandara, membagikan 5.000 sertifikat tanah kepada warga, memantau pabrik di Pulangpisau,"Ini masih kami jadwalkan pelaksanaanya," ujarnya.

Menurut dia, selain membagikan sertifikat kepada warga, presiden juga akan membagikan sertifikat tanah untuk tempat-tempat ibadah yang ada di Kalteng.

"Ini sudah kami koordinasikan dengan Kepala BPN Kalteng," ujarnya.

Kepala BPN Kalteng, Pelopor, mengatakan, pihaknya saat ini memang sedang menjalankan program pembuatan sertifikat tanah gratis yang menjadi program pemerintah pusat melalui program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL).

"Hingga saat ini program masih terus berjalan," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved