Penalti Marcus Rashford Menangkan Manchester United Vs Paris Saint-Germain di Leg 2 Liga Champions

Man United mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu lolos setelah kalah dengan selisih gol

Penalti Marcus Rashford Menangkan Manchester United Vs Paris Saint-Germain di Leg 2 Liga Champions
Striker Manchester United, Marcus Rashford, berselebrasi setelah mencetal gol lewat tendangan penalti di laga kontra PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 6 Maret 2019. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM, PARIS - Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stade de France, Rabu (06/03/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Man United didapat dengan sangat dramatis karena diraih di menit akhir pertandingan.

Tiga gol Man United dicetak oleh Romelu Lukaku (2', 30') dan penalti Marucs Rashford pada menit ke-90+3. Adapun satu gol PSG dicetak oleh Juan Bernat pada menit ke-12.

Meski agregat kedua tim imbang 3-3, Man United berhak atas satu tiket perempat final karena unggul agresivitas gol tandang.

Man United mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu lolos setelah kalah dengan selisih gol di kandang pada leg pertama.

Di babak pertama, Man United sukses mengejutkan PSG lewat gol cepat Romelu Lukaku pada menit kedua.

Memanfaatkan kesalahan umpan Thilo Kehrer, Lukaku yang mendapatkan bola sukses menang duel lari melawan Thiago Silva untuk kemudian menaklukkan kiper Gianluigi Buffon.

Keunggulan Man United tidak bertahan lama setelah Juan Bernat mencetak gol penyeimbang, 10 menit berselang.

Menerima umpan silang Kylian Mbappe dari sisi kanan, Bernat yang tidak terkawal menjaringkan bola dengan sepakan keras kaki kirinya.

Setelah gol ini, PSG sukses mengurung pertahanan Man United. Bukannya mencetak gol, PSG justru kembali kebobolan pada menit ke-30.

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved