Kabar Palangkaraya

Ditinggal Penghuni, Satu Rumah di Kompeks Supra Palangkaraya Terbakar

Awalnya terbakar dari bagian dapur yang kemudian merembet hingga membakar bagian bangunan rumah lainnya hingga akhirnya dipadamkan oleh pemadam kebaka

Ditinggal Penghuni, Satu Rumah di Kompeks Supra Palangkaraya Terbakar
HO/Damkar Pemko Palangkaraya
Petugas saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah seorang ASN di Kalteng, Selasa (5/3/2019) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang terletak di Perumahan Supra Km 9 Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau, Palangkaraya, Kalteng, Selasa (5/3/2019) pukul 18.30 WIB malam.

Rumah yang saat kejadian kebakaran tersebut sedang ditinggal penghuninya. Awalnya terbakar dari bagian dapur yang kemudian merembet hingga membakar bagian bangunan rumah lainnya hingga akhirnya dipadamkan oleh pemadam kebakaran Pemko Palangkaraya bersama Water Canon Polda Kalteng dan mesin portable warga.

Informasi terhimpun dari warga setempat menyebut, rumah tersebut milik Rodi (42) PNS atau ASN yang tinggal di Pangkalanbun, sedangkan rumah dijaga oleh Repry dan Windry yang saat kejadian sedang tidak ada di rumah atau keluar rumah.

Real Madrid Bakal Tanpa Gelar Musim Ini, 5 Fakta Terungkap Kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions

Ada Noda Seperti Ini di Plafon Rumah? Jangn Anggap Remeh, Ternyata Bisa Mendatangkan Penyakit!

"Saat kejadian Repri tidak ada di rumah entah kenapa api muncul dari dapur, kemudian merembet ke bagian lainnya,"  ujar Fery Abuk, keluarga pemilik rumah.

Kebakaran tersebut membuat sebagian warga yang tinggal di lokasi kompleks perumahan mengeluarkan barang milik mereka takut jika kebakaran merembet hingga ke rumah yang ada di sekitar bangunan yang terbakar yang ada di sekitar lokasi kebakaran rumah milik ASN tersebut.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam oleh tim pemadam kebakaran Pemerintah Kota Palangkaraya dan dibantu 1 unit water Canon Polres Palangkaraya atau Polda Kalteng, 1 unit pemadam dari swakarsa dan dibantu warga setempat.

Hingga, Rabu (6/3/2019) belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan hingga rumah tersebut terbakar.

Dalam kesempatan itu, petugas, mengimbau kepada masyakat untuk waspada dan selalu rutin melakukan pengecekkan terhadap instalasi kelistrikkan,bobat nyamuk yang dapat menyebabkan kebakaran, karena kebakaran kerap terjadi akibat kelalaian pemilik rumah. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved