Kabar Palangkaraya

Lantik 158 Bintara Muda, Ini Tugas Pertama yang Diberikan Kapolda Kalteng

Sebanyak 158 orang bintara muda akhirnya menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut, Kalteng selama 7 bulan.

Lantik 158 Bintara Muda, Ini Tugas Pertama yang Diberikan Kapolda Kalteng
(BANJARMASINPOST GROUP/FATURAHMAN)
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko saat memerikasa pasukan dalam upacara penutupan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri tahun 2018/2019 di SPN Polda Kalteng digelar di SPN, Kelurahan Bukitrawi , Pulangpisau, 4 Maret 2019. 

TRIBUNKALTENG, PULANGPISAU - Sebanyak 158 orang bintara muda akhirnya menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut, Kalteng selama 7 bulan.

Mereka dinyatakan lulus dan layak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) serta siap ditugaskan sesuai yang telah diprogramkan oleh kepolisian negara.

Upacara penutupan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan  Brigadir Polri tahun 2018/2019 di SPN Polda Kalteng tahun 2019  digelar di SPN, Kelurahan Bukitrawi , Pulangpisau, Senin, (4/3).

Pelantikan para bintara muda itu dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Anang Revandoko yang juga dihadiri pejabat teras Polda Kalteng serta pejabat Kalteng lainnya.

Andi Arief Terjerat Narkoba, Foto Bungkus Alat Kontrasepsi Ikut Beredar

VIDEO: Penangkapan Sindikat Narkotika Malaysia, Terdengar Letusan

Pemuda Ini Jalan Kaki dari Kalteng ke Martapura Demi Hadiri Haul Guru Sekumpul, Begitulah Cinta

Disaksikan keluarga bintara muda, pelantikan para bintara muda iniberlangsung hikmat dan rasa haru.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko, mengatakan, personil Bintara Polri tersebut kebanyakan adalah putra daerah yang dididik menjadi prajurit Polri dan potensial untuk menjadi personil polisi.

"Kami masih membutuhkan banyak personil polisi lagi, sehingga setiap tahun terus melakukan perekrutan anggota baru. Tugas anggota Polri saat ini akan fokus untuk pengamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg agar sukses dan berjalan dengan baik," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved