Kabar Palangkaraya

Seratus Persen Sekolah di Kalteng Siap Gelar UNBK

Pemprov Kalteng bertekad di tahun 2019 ini seluruh sekolah di Kalteng akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Seratus Persen Sekolah di Kalteng Siap Gelar UNBK
Istimewa
Siswa MTs Annur, saat mengikuti tes atau simulasi menjelang tibanya UNBK disaksikan sendiri oleh Kepsek Rus ansyah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Pemprov Kalteng bertekad dalam tahun 2019 ini seluruh sekolah di provinsi Kalteng akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Jika tahun lalu belum semua sekolah yang menerapkan UNBK , tahun ini semua sekolah akan mengikuti UNBK, kami sudah melakukan rapat koordinasi bersaama lembaga pendidikan yang ada di Kalteng, dan dari hasil rapat tersebut sudah dipastikan semua sekolah dalam pelaksanaan UN tahun ini akan menggunakan UNBK," ujar Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri.

Dikatakan dia, pelaksanaan UN sudah semakin dekat, sehingga berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapinya, terutama kesiapan peralatan dan persiapan mental siswa dalam menghadapi UN tersebut.

Kedapatan Bawa Banyak Tabung Gas Elpiji Dini Hari, Ternyata Pria Muarateweh Kedapatan Lakukan Ini

Luna Maya Tulis Pesan Galau, Ini Foto & Video Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang

Tim Tamu Manchester United Bungkam Tuan Rumah 3-1, Romelu Lukaku Disorot di Liga Inggris

"Kalteng tahun ini , semua sekolah yang akan melakukan UN menggunakan komputer," ujarnya.

Menurut Fahrizal, semua persiapan sudah dilakukan guna mendukung pelaksanaan UN yang berbasis komputer untuk semua sekolah yang ada di Kalteng.

Sebab sesuai standarisasinya memang kedepannya pelaksanaan UN tidak lagi dilakukan secara manual tetapi berbasis komputer, sehingga harus dipersiapkan sejak dini.

Sementara itu, hingga, Kamis (28/2/2019) persiapan menghadapi UN juga dilakukan oleh MTsn Annur Palangkaraya yang telah memberikan latihan kepada para siswa dan siswinya yang akan mengikuti UN dengan melakukan tryout hingga beberapa kali agar pelaksanaan UN bisa terlaksana dengan baik.

Kepala Sekolah MTsN Anuur Palangkaraya, Rus'ansyah, mengatakan, sekolahnya siap melaksanakan UNBK dan dalam pelaksanaan tryout hasil yang diperoleh oleh siswa dan siswinya yang akan ikut UN tersebut baik."Kami siap melaksanaan UNBK,) maupun USBN, " ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved