Kabar Kotawaringin Barat

Pencuri Sapi di Kotawaringin Barat Tertangkap, Sapi Dijagal Saat Dilepas Cari Makan Rumput

Pencurian sapi yang terjadi di Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) , Kalimantan Tengah, meresahkan peternak setempat.

Pencuri Sapi di Kotawaringin Barat Tertangkap, Sapi Dijagal Saat Dilepas Cari Makan Rumput
Ilustrasi - Peternak sapi 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Pencurian sapi yang terjadi di Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) , Kalimantan Tengah, meresahkan peternak setempat.

Kasus pencurian sapi initerjadi Selasa (23/2/2019) di Kebun milik Gusti Musyawarah Jalan Poros Desa Lalang RT 02 Desa Lalang Kecamatan Kolam Kabupaten, Kobar. Kehilangan sapi milik Wibowo Tri Laksono, yang tinggal di asrama Polsek Kolam.

Pelaku bahkan nekat memotong sapi milik peternak yang dilepas saat mencari makan.

Setelah dilakukan penyelidikan pelaku berhasil ditangkap bernama Masturi alias Turi, Kamis (21/2/2019), kemudian hasil pengembangan diperoleh informasi daging sapi hasil curian dijual kepada masturi seharga Rp. 6.150.000, barang bukti yang diamankan, empat lembar kulit sapi.

Empat Kepala Dinas Kalteng Temukan Cara Pengolahan Pakan Ikan dan Ternak dari Tanaman Gambut

Siswa SMA Panggil Guru Kelasnya dengan Kata Kasar, Videonya Viral

Kejadian berikutnya, laporan kehilangan diterima polisi, Jumat (23/2/2019) sedangkan kasus pencurian terjadi (23/11/2018) di sebuah kandang milik Arbai (53) warga Jalan Dermaga RT.03 Kelurahan Kotawaringin Hilir Kecamatan. Kolam Kabupaten, Kobar.

Pelakunya juga sama, Masturi alias Turi (41) warga Jalan Setia Yakin Kelurahan Mendawai Kecamatan , Sukamara Kabupaten Sukamara, Kalteng.

Kejadian lainnya, dilaporkan, juga tanggal (23/2/2019) pencurian terjadi Minggu (23/12/2018) dengan TKP bawah Jembatan Kotawaringin Kelurahan, Kotawaringin Hilir Kecamatan, Kolam Kabupaten Kobar.

Korbannya Suparman (44) warga Jalan Beringin RT 03 Kelurahan Kotawaringin Hilir Kecamatan Kolam, Kobar, pelaku sama Masturi alias Turi .

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Rabu (27/2/2019) mengatakan, pelaku telah ditangkap dan saat ini masih diproses hukum oleh Polres Kobar.

"Pelaku diamankan dan barang bukti saat ini masih di proses fan ditangani penyidik di Polres Kotawaringin Barat," ujarnya.

Kejadian pencurian sapi ini bukan kali pertama terjadi. Beberapa waktu sebelumnya, di Katingan dan Sampit, Kotim, Kalteng pencurian sapi juga terjadi dengan cara binatang tersebut di angkut ke dalam mobil pikap dilarikan ke arah Kalsel untuk dijual. Kejadian ini sempat meresahkan, untung pelakunya tertangkap di berada di Palangkaraya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved