Kabar Kapuas

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kejari Kapuas Menuju WBK dan WBBM, Apa Itu?

Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kapuas dan Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kejari Kapuas Menuju WBK dan WBBM, Apa Itu?
Istimewa/Kejari Kapuas
Kejaksaan Negeri Kapuas menggelar Upacara dalam Rangka Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menggelar Upacara dalam Rangka Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (27/2/2019).

Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kapuas dan Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Komaidi SH menyatakan penerapan zona integritas menuju WBK dan WBBM dilakukan berdasarkan Peraturan Menpan dan RB nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Masih Eksis, Ini Titik Feri Penyeberangan dari Arah Dalam Kota Kuala Kapuas Kalteng

Pendaftaran Online, PT Pelabuhan Indonesia II Cari Lulusan SMA/ SMK Sederajat

"Ini merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra kejaksaan, dengan mengamalkan pencanangan zona integritas diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi kejaksaan," jelasnya.

Sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Jaksa Agung Nomor : Per-004/A/JA/03/2016 tentang road map reformasi birokrasi Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2015-2019.

Ini juga merupakan tindak lanjut dari rekomendasi bidang pembinaan pada rapat kerja Kejaksaan RI tahun 2018.

"Yaitu membangun zona integritas di seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di Indonesia, yang secara sungguh-sungguh dan konsekwen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur kejaksaan yang handal dan profesional dalam menegakan supremasi hukum," paparnya.

Dalam acara pencanangan tersebut juga dilakukan penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kapuas dan penandatangan komitmen bersama pembangunan zona integritas.(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved