Kalteng Kita

Tiba di Palangkaraya, Jenazah Mantan Gubernur Kalteng Ini Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Reynout Sylvanus pria kelahiran Purukcahu, Kabupaten Murungraya, Kalteng, 17 April 1928, dan meninggal dunia di usia 90 tahun.

Tiba di Palangkaraya, Jenazah Mantan Gubernur Kalteng Ini Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan
tribunkalteng.com/faturahman
Jenazah mantan Gubernur Kedua Kalteng Reynout Sylvanus saat dibawa dari pesawat Garuda Indonesia menuju Rumah duka menggunakan mobil ambulance, Selasa (26/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Diberangkatkan dari Jakarta, jenazah mantan gubernur kedua Kalteng, Ir Reynout Sylvanus yang wafat Senin (25/2/2019) pukul 06.30 wib di RS Cikini Jakarta, tiba di Palangkaraya, Selasa (26/2/2019).

Peti Jenazah diangkut menggunakan Pesawat Garuda dari Jakarta mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Selasa (26/2/2019) pukul 07.15 wib disambut keluarga dan pejabat Pemprov Kalteng di bandara di Palangkaraya dan disambut ritual adat dayak yang kemudian langsung dibawa ke rumah duka.

Reynout Sylvanus pria kelahiran Purukcahu, Kabupaten Murungraya, Kalteng, 17 April 1928, dan meninggal dunia di usia 90 tahun.

Dia adalah Gubernur kedua provinsi Kalimantan Tengah, menggantikan Tjilik Riwut.

Tokoh Kalteng ini, sempat sakit dan dirawat di RS Cikini Jakarta, dan meninggal dunia.

Kalteng Berduka, Mantan Gubernur Reynout Sylvanus Wafat, Bendera Setengah Tiang Dikibarkan

Masih Eksis, Ini Titik Feri Penyeberangan dari Arah Dalam Kota Kuala Kapuas Kalteng

Pada tahun 1961-1967, dia sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan pada 1967-1978 sebagai Gubernur Kalimantan Tengah. Pada tahun 1982, dia diangkat sebagai Anggota DPR/MPR RI.

Jenazah pria yang berasal dari Suku Dayak Ngaju-Ot Danum, merupakan keturunan ,Damang Batu tokoh yang mempersatukan seluruh suku Dayak di Kalimantan dalam rapat besar Tumbang Anoi, ini akan dimakamkan, Rabu (27/2/2019) di taman makam pahlawan di Palangkaraya.

"Sebelum dikuburkan besok, jenazah akan disemayamkan di Kantor Gubernur Kalteng untuk mendapatkan penghormatan terakhir di Pemprov Kalteng. Kami sudah siapkan acara penghormatannya," ujar Fahrizal Fitri.

Tribunkalteng.com/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved