Sisihkan 187 Sniper, Atlet Menembak Kalteng Ini Bakal Berlaga di SEA Games 2019 Manila

Prestasi membanggakan ditoreh Fadhil Yusuf Bahraji, atlet menembak asal Palangkaraya, Kalteng.

Sisihkan 187 Sniper, Atlet Menembak Kalteng Ini Bakal Berlaga di SEA Games 2019 Manila
Istimewa
Fadhil Yusuf Bahraji (kanan), atlet menembak asal Kalteng berhasil lolos seleksi menuju Sea Games 2019 Manila. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKA RAYA - Prestasi membanggakan ditoreh Fadhil Yusuf Bahraji, atlet menembak asal Palangkaraya, Kalteng. Betapa tidak, sniper dari Rajawali Borneo Shooting Club (RBSC) Kalteng, ini sukses lolos seleksi atlet menembak untuk Sea Games 2019 di Manila.

Fadhil berhasil menempati peringkat pertama dengan perolehan poin dari 187 peserta seleksi cabang olahraga metal silhouette (metsil) bidang berburu, yang akan menjadi salah satu cabor diperlombakan pada Sea Games mendatang.

Offecial Tim Fadhil Yusuf Bahraji, Dewo Purnomo mengatakan, timnya bersyukur satu atlet Kalteng dapat mewakili Indonesia pada Sea Games mendatang. Apalagi untuk lolos seleksi harus bersaing dengan ratusan atlet dari seluruh wilayah Indonesia.

Sukses Kejuaraan Menembak RBSC, Ini Daftar Pemenangnya

Sule Buka-bukaan Kepada Hotman Paris Soal Pacar Seusai Cerai dengan Lina, Ini Sosoknya

"Ada 6 atlet menembak Kalteng yang kita kirim untuk mengikuti seleksi Sea Games. Saya sendiri, Fadil, Khrisna, Rahma, Rosihan, dan Elisa. Alhamdulillah setelah seleksi sekitar 6 hari, satu atlet kita lolos dengan poin 1.080 dan menempati peringkat pertama," ucap Dewo.

Peserta yang mengikuti seleksi Sea Games cabor menembak metcil bidang berburu tersebut sekitar 187 orang. Dari total tersebut, hanya 4 orang yang akan mewakili Indonesia pada Sea Games 2019 di Manila, Filipina.

Dalam seleksi itu, Fadhil dari RBSC Kalteng peringkat pertama, disusul Aubrey Rasendriya Athaya dari Banten dengan poin 1.030. Kemudian diperingkat ke tiga ada Farid Prayudha dengan 990 poin asal Papua dan Izzudin Afif dari Jawa Tengah dengan 980 poin.

Saat ini Fadhil terus berlatih untuk mempersiapkan menghadapi Sea Games di Manila Nopember mendatang. Atlet menembak Kalteng yang banyak meraih prestasi tersebut memusatkan latihan di Jakarta dan di Kota Palangkaraya.

"Mengasah skill kita selalu ikut lomba dan rutin berlatih. Saat ini, kita latihan di Jakarta bersama Fadhil, karena ada perlombaan dalam waktu dekat. Di Palangka kita juga latihan rutin, karwna kita membuat sendiri lapangan tembak untuk latihan," ungkap Dewo.

Ketua RBSC Kalteng ini juga bersyukur karena dua anggotanya mewakili Indonesia pada Sea Games. Selain Fadhil ada satu lagi yang lolos seleksi Cabor Metcil Benctrest WRABF 25 Meter, atas nama Suprianto. "Hanya saja satu anggota kita ini mewakili Jawa Timur, tetapi dia juga dari RBSC Kalteng. Semoga atlet kita yang lolos dapat mengharumkan nama Indonesia dan na daerahnya," pungkasnya.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved