Kabar Palangkaraya

Kabur dari Kejaran Polisi, 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Palangkaraya Ditembak

Korban mengaku kaget sepeda motornya hilang saat dia sedang tidur, diduga ketika itu pencuri masuk tempat tinggalnya dan mengambil kunci motor dan mem

Kabur dari Kejaran Polisi, 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Palangkaraya Ditembak
tribunkalteng.com/fathurahman
Pelaku pencuri sepeda motor, David Bertram Theodore (26) tinggal di Jalan Menteng XIII Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (25 /2/2019) ditangkap polisi karena melakukan pencurian sepeda motor warga saat pemilik sedang tertidur ditempat tinggalnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - David Bertram Theodore (26) warga Jalan Menteng XIII Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ditangkap polisi karena diduga melakukan pencurian sepeda motor saat pemilik sedang tidur dengan mengambil kunci kemudian membawa kabur sepeda motor korban.

Kasus tersebut diungkap Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Senin (25/2 2019) kepada pers, setelah pelaku tertangkap dan barang bukti disita polisi, sedangkan kaki kanan pelaku ditembak lantaran berusaha kabur, polisi bergerak setelah adanya laporan kehilangan kendaraan, kemudian pelaku ditangkap, Senin ( 25 /2/2019) pukul 04.30 wib.

Informasi terhimpun menyebut, sepeda motor yang dicuri adalah milik, Anang Sayuti (52) warga Jalan Menteng XIII Nomor.12 Palangkaraya.

Mimpi Ingin Punya Motor, Remaja Pengangguran di Batola Nekat Curi Motor Tetangga

Warga Gerebek Pasangan Muda Mesum di Atap Tempat Ibadah, Videonya Viral

Korban mengaku kaget sepeda motornya hilang saat dia sedang tidur, diduga ketika itu pencuri masuk tempat tinggalnya dan mengambil kunci motor dan membawanya kabur.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, pihaknya bergerak melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku setelah adanya laporan warga yang kehilangan sepeda motor diduga dibawa kabur oleh pelaku yang kerap mondar-mandir di sekitar rumah korban.

"Senin ( 211/2019) pukul 01.00 wib pelaku datang ke rumah korban kemudian tanpa izin mengambil kunci motor milik korban dan membawa kabur satu unit Sepeda Motor Merek Yamaha Jupiter Z1 Warna Merah Nopol KH 2837 NQ yang terparkir di depan rumah milik korban," ujar Kapolres.

Pada hari yang sama dengan waktu berbeda, pelaku kembali datang dan masuk ke rumah korban pukul 03.00 wib dini hari, dengan tanpa izin mengambil kunci motor milik korban pada saat korban tidur pulas.

"Dia datang lagi membawa kabur satu unit Sepeda Motor merk Honda Beat Warna Magenta Nopol KH 4226 YG yang terparkir di belakang rumah milik korban, selain sepeda motor pelaku juga mencuri satu unit telepon selular atau Handphone Merek Oppo F9 serta 1 buah dompet dari dalam tas yang berada di dalam Kamar milik korban," ujarnya.

Keterangan polisi, pelaku diamankan di jalan Lawu Palangkaraya, saat proses penangkapan, pelaku sempat mencoba melarikan diri dengan menggunakan Satu unit Mobil Toyota Agya warna Putih Nopol KH 8807 PC, dan sempat beberapa kali menabrak trotoar jalan Yos Sudarso sehingga mengalami bocor dan akhirnya berhenti di Jalan Lawu dan diamankan petugas. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved