Kabar Palangkaraya

Kebakaran Rumah dan Pabrik Batako di Palangkaraya, Diduga Penyebabnya karena Ini

Kebakaran menimpa sebuah rumah dan pabrik batako di Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangkaraya

Kebakaran Rumah dan Pabrik Batako di Palangkaraya, Diduga Penyebabnya karena Ini
Dok Media Center Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangkaraya
Bangunan rumah dan pabrik batako yang terbakar di Palangkaraya, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kebakaran menimpa sebuah rumah dan pabrik batako di Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (21/2/2019).

Bangunan yang agak jauh dari kawasan permukiman warga ini, terbakar akibat kelalaian pemilik rumah yang kurang memperhatikan anaknya yang masih kecil yang bermain korek api dekat dengan kasur sehingga akhirnya membakar rumah dan pabrik batako milik orangtuanya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karna anak korban yang rumahnya terbakar berhasil di selamatkan dari kobaran api yang membakar rumah dan usaha batako, karena berhasil dievakuasi keluar rumah.

Ditinggalkan dalam Rumah, Bocah 5 Tahun Jadi Korban Tewas Kebakaran

Komentar Unai Emery Usai Arsenal Bungkam Tamunya Bate dengan Skor 3-0 di Liga Europa

Informasi yang terhimpun dari warga, menyebut, Pemilik, rumah dan pabrik batako Anudi tidak tau jika anaknya saat itu bermain korek api, karena sedang tidak berada di rumah.

Informasi terhimpun, kebakaran terjadi akibat kelalaian orang tua yang tidak memperhatikan anaknya saat bermain korek api di dekat kasur.

"Kebakaran terjadi akibat anak pemilik bernama Rizki main korek api kemudian kena kasur yang terbakar, hingga akhirnya kena rumah dan pabrik batako," ujar Hanafi salah satu warga setempat, Jumat (22/2/2019).

Saat kejadian tersebut, istri pemilik usaha batako tersebut meninggalkan anaknya sendiri bermain korek api di kamar dekat kasur, dan tidak menyangka belakangan rumahnya terbakar.

Ketika kejadian kebakaran, anggota Damkar Melakukan pemadaman secara menyeluruh pada area yang terbakar sampai dinyatakan aman dan api padam
Dilanjutkan dengan Pendinginan dan pengecek suhu dengan menggunakan Thermal Imaging Cameras, sampai dinyatakan suhu sudah aman. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved