Kabar Palangkaraya

Pemprov Kalteng Bentuk Tim, Telisik Pembayaran Pajak Alat Berat

Sektor yang akan digali lebih dalam lagi untuk PAD adalah dari pembayaran pajak alat berat yang ada di sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kalteng

Pemprov Kalteng Bentuk Tim, Telisik Pembayaran Pajak Alat Berat
Dok Banjarmasinpost Group
Alat Berat ini digunakan untuk membangun jalan di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemprov Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah dengan menggali potensi yang ada di Bumi Tambun Bungai agar bisa digali lebih dalam lagi sebagai sektor yang bisa meningkatkan pendapatan daerah setempat.

Salah satu sektor yang akan digali lebih dalam lagi untuk PAD adalah dari pembayaran pajak alat berat yang ada di sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kalteng.

Karena itulah,  Pemprov Kalteng membentuk tim untuk menertibkan pembayaran pajak penggunaan alat berat di daerah ini.

Penertiban ini dilakukan mengingat ramai beredar kabar, dari ratusan alat berat bahkan mungkin mencapai ribuan yang digunakan perusahaan perkebunan, tambang, perkayuan hingga kontraktor yang menjadi partner pemerintah untuk pembangunan fisik, hingga Kamis (21/2/2019) masih banyak yang tidak tertib dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak alat berat.

Jenazah Fadli Rahman di Autopsi, Ditemukan Bekas Benturan Benda Tumpul dan Luka Tusuk

Polisi Geledah Barak di Sampit, Amankan Ingus dan Sabu 7,98 Gram

Manchester City Akhirnya Menang, Pep Guardiola Sebut Kontra Schalke 04 Sama dengan Liverpool

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kalteng, Kaspinoor, membenarkan pihaknya tengah fokus dalam melakukan penggalian potensi pajak dari penggunaan alat berat tersebut sebagai upaya peningkatan sumber pendapatan daerah di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami sudah membentuk tim dalam upaya penggalian pendapatan dari sektor pajak alat berat ini, dan tim akan terus bergerak ke lapangan dalam melakukan penertiban pembayaran pajak alat berat tersebut, dengan harapan ini akan mampu mendongkrak PAD Kalteng," ujarnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan upaya dalam menggali potensi sumber pendapatan lainnya salah satunya mengumpulkan dana sumbangan pihak ketiga yang turut peduli Kalteng, agar turut serta berpartisipasi membangun Kalteng lebih maju lagi sehingga masyarakatnya sejahtera. (banjarmasinpost.co /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved